Jumat, 31 Januari 2014

#1Hari1Ayat: Special Challenge #BackToSchool

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..


walaqad aataynaa daawuuda wasulaymaana 'ilman waqaalaa lhamdu lillaahilladzii fadhdhalanaa 'alaa katsiirin min 'ibaadihi lmu/miniin
[27:15] Dan sesungguhnya Kami telah memberi ilmu kepada Daud dan Sulaiman; dan keduanya mengucapkan: "Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman".  

Sahabat-Sahabat ku yang Insya Allah selalu mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT. Tibalah saatnya di project #1Hari1Ayat hari terakhir. Alhamdulillah selama 1 bulan penuh (udah kayak puasa Ramadhan aja ya 1 bulan penuh hehe) ya selama 1 bulan dari tanggal 1 januari hingga tanggal 31 januari saya telah mengikuti project dari kak @primaditarahma yaitu #1Hari1Ayat. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Kak Prim atas kesempatannya yang diberikan pada saya. Dan tak lupa pula saya ucapkan terimakasih banyak kepada pembaca blog saya setiap harinya, siapapun itu. Semoga apa yang saya tulis di blog saya ini dapat bermanfaat untuk yang membacanya dan harapan saya semoga kita bisa terus mengaji Al-Qur'an setiap hari ya. Aamiin :)

Pada kesempatan kali ini saya mendapat Special Challenge Terakhir yang berjudul #BackToSchool. Di challenge ini saya menulis ayat yang berhubungan dengan pendidikan. dan kebetulan saya juga memilih 1 gambar quote yang berhubungan dengan pendidikan. Saya memilih gambar ketiga ini : 


Nah disini kita lihat bersama-sama bahwa pendidikan itu sangat penting. Untuk segala gender. Baik itu laki-laki maupun perempuan. 
Pepatah Arab Mengatakan :
"Ibu adalah sekolah, jika kamu mempersiapkan dengan baik, maka seolah kamu telah mempersiapkan kebaikan sebuah umat."
"Ibu adalah guru pertama dari semua guru, yang pengaruhnya menembus semua penjuru."

Pendidikan sangatlah penting bagi wanita, karena seorang wanita mempunyai peranan yang sangat vital dalam proses pendidikan anak sejak dini. Ia adalah orang pertama yang paling berpengaruh untuk kehidupan anak-anaknya, juga sosok yang pertama berinteraksi dan yang memberikan rasa aman serta dipercaya dan didengar omongannya. Dengan berbekal ilmu baik yang bersifat duniawi maupun ukhrawi, akan menjadikan seorang wanita atau pendidik matang dalam bersikap atau bertindak. Maka sudah seharusnya wanita membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan, terutama ilmu agama. Ali bin Abi Thalib r.a berpesan : "Didiklah anak-anakmu sesuai dengan zamannya." Dan juga Ali Bin Abi Thalib r.a berpesan : "Didiklah anakanakmu pada tiga karakteristik, yaitu : mencintai nabi nya, mencintai ahlu bait nya, dan mencintai Al-Qur'an (membaca, mempelajari, mengamalkan.)" )

Nah sahabat-sahabat ku, saya juga punya resolusi nih di tahun 2014 yg berhubungan dengan pendidikan. Resolusi saya adalah : "Saya Ingin Mensosialisasikan Program #NgajiTiapHari Bersama Teman-Teman Kantor Saya." jadi setiap hari ba'da ashar saya berkumpul dengan teman-teman kantor saya khusus yang perempuan untuk ngaji bareng. Pengen nya sih setiap hari 1 juz, tapi pelan-pelan deh. Saya coba setiap hari 10 ayat dulu. Dan setelah ngaji bersama itu saya juga ingin sekali berbagi dan mengajarkan ilmu tajwid kepada mereka. kita sharing aja hukum tajwid apa yang belum diketahui dan belum jelas. InsyaAllah saya siap membantu mengajarkan mereka. Saya pengen banget di kantor itu bukan cuma kerja nyari duit yang orientasinya untuk duniawi, tapi saya juga pengen kerja itu untuk ibadah pada Allah nyari pahala yang orinetasi nya untuk akhirat. Jadi antara dunia dan akhirat sejalan, dan pengen nya sih lebih banyak nambah pahala. soalnya kan harta gak dibawa mati. Bener kan? :) Doa'in ya sahabat-sahabat ku semua, yang membaca blog ini juga saya minta do'a dari kalian agar resolusi saya bisa terwujud. Aamiin Ya Rabbal Alamiin :)

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Sumber gambar quote :
http://www.babble.com/mom/10-inspirational-quotes-for-back-to-school-season/confucious/ 

Sumber post :  http://www.wattpad.com/2044944


1 komentar: