Minggu, 26 Januari 2014

#1Hari1Ayat --> Hari Ke-26

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..







illaalladziina aamanuu wa'amiluu shshaalihaati watawaasaw bilhaqqi watawaasaw bishshabr
[103:3] kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.  

Sahabat-sahabat ku yang InsyaAllah senantiasa mendapat kemuliaan dari Allah SWT setiap harinya. Saya mengajak kalian semua untuk bersama-sama memahami makna dari ayat Al-Qur'an surat Al-Ashr ayat ke 3 berikut ini.


Surat Al-Ashr, bercerita tentang Waktu. Dimana dalam surat tersebut, manusia hendaknya menghargai setiap waktu yang Allah SWT berikan. Karena jika kita pandai menghargai waktu, Insya Allah kita bukan termasuk orang-orang yang merugi.

Pada ayat diatas, kita juga diperintahkan Allah SWT untuk selalu mengerjakan amal shalih. Dan saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasihati supaya menetapi kesabaran.

Amal Shalih? apa aja sih amal shalih itu? Subhanallah sangaattt banyaakk.. Diantaranya : Sholat 5 waktu, berpuasa, memberi zakat, tadarus Al-Qur'an, dan masih banyak sekali. Nah diantaranya dengan sharing #1Hari1Ayat ini juga akan merupakan amalan shalih untuk kita nanti. Insya Allah. Aamiin :)

Karena Amalan Shalih kita nantilah yang akan menjadi penolong kita pada saat Hari Perhitungan (Yaumil Hisab) pada hari Kiamat nanti. Dan kelak Insya Allah jika amalan shalih kita banyak, Allah SWT juga akan mengadiahkan kita tiket masuk ke surga-Nya. Subhanallah.

Dan memang, kesabaran itu teramat sangat sulit dilakukan. Kita bukan tidak bisa untuk sabar, kita bisa dan teruslah belajar agar kita memiliki sifat sabar. Karena kata pepatah : "Orang Sabar Disayang Allah." Ya memang sabar mudah diucapkan tetapi sulit dilakukan, saya pun demikian. Tapi saya terus belajar dan mencoba agar bisa menjadi hamba Allah yang selalu memiliki sikap sabar. Ingatlah teladan kita Nabi Muhammad SAW yang selalu sabar dalam kondisi yang menyedihkan. Marilah bersama-sama kita menjadi hamba Allah yang senantiasa selalu menabung amalan-amalan shalih. 


-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar