Rabu, 01 Januari 2014

#1Hari1Ayat --> Hari ke-1

iyyaakana'buduwa-iyyaakanasta'iin
[1:5] Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. (QS. Al-Fatihah : 5)

Dari Surat Al-Fatihah ayat ke-5 diatas, bahwa kita sebagai manusia hanyalah makhluk yang kecil, lemah, dan tidak ada daya dan upaya melainkan pertolongan dari Allah SWT. Allah lah yang punya segalanya, Allah yang Maha Agung, Allah yang Maha Berkehendak, Allah yang punya segalanya. Kita sebagai manusia tidak pantas untuk sombong dan membangga-bangga kan diri. Yang manusia bisa lakukan hanyalah berusaha dan berdoa, setelah itu hasilnya pasrahkan semuanya pada Allah. Manusia punya rencana, Allah juga punya rencana. Bedanya rencana Allah jauh lebih indah dari apa yang manusia bayangkan. Allah Maha Baik, pastinya Allah akan memberi kita yang terbaik.

Manusia harus bergantung sepenuhnya kepada Allah. Manusia adalah tempatnya khilaf, manusia tempatnya lupa, manusia tempatnya berbuat dosa. Oleh karenanya hadirkan Allah disetiap langkah kita, hadirkan Allah dihati kita. Allah gak butuh kita. Kita yang butuh Allah. Dekati Allah dalam doa-doa mendalam. Ceritakan, Mohonkan pada-Nya. karena manusia sudah selayaknya selalu memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Karena berdoa saja tanpa berusaha itu dinamakan BOHONG, dan berusaha saja tanpa berdoa itu dinamakan SOMBONG. Marilah kita dekati Allah baik dalam keadaan sedih maupun keadaan senang. Allah tidak pernah sekalipun meninggalkan kita. Hanya kita saja yang terkadang lupa pada Allah. panggilan-panggilan Allah pada waktu sholat sering kita tunda-tunda. Pastinya Allah akan sangat sedih melihat perbuatan hamba-Nya yang seperti itu. Yuk mulai sekarang kita ubah pribadi kita. Pribadi yang selalu menomorsatukan Allah dalam setiap langkah dan aktivitas kita. Jika Allah selalu meridhoi apapun yang kita kerjakan, mudah bagi-Nya untuk memberikan kita kemudahan, kelancaran, dan keberkahan dalam setiap urusan kita. Aamiin ya Rabb :')

-Semoga Bermanfaat-

_Rachmah Dewi_



Tidak ada komentar:

Posting Komentar