Kamis, 02 Januari 2014

#1Hari1Ayat --> Hari Ke-2

yaa ayyuhaalladziina aamanuu ista'iinuu bishshabri washshalaati innallaaha ma'a shshaabiriin
[2:153] Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

Sahabat-sahabat ku, marilah kita pahami bersama-sama Ayat ke 153 dalam Surat Al-Baqarah diatas. Subhanallah begitu sayang nya Allah kepada hamba-Nya. Kasih sayang Allah Maha Luas. 

Sebagai manusia melakukan Sabar memang tidaklah mudah. Sabar adalah kata yang mudah diucapkan tetapi sulit dilakukan. Banyak yang berkata "Sabar itu ada batasnya." menurut saya, pernyataan tersebut tidaklah benar. Mengapa? karena sabar itu tidak berbatas. Bukanlah dinamakan sabar jika masih mempunyai batas waktu. 

Yakinlah, Dibalik kesabaran kita selama ini, Allah pasti akan memberi kita yang terbaik. Apapun itu. Mungkin air mata kita sudah banyak yang jatuh dalam proses bersabar. Ingatlah, bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita. Allah itu selalu dekat kepada hamba-hamba-Nya. Hanya saja kita yang sering lalai dan lupa terhadap-Nya.

Bersabar itu tidak akan menjadi sia-sia. Karena Allah pastinya sudah menyiapkan hal yang terbaik untuk kita. Dalam hal rezeki, pekerjaan, bahkan jodoh sekalipun Allah sudah menyiapkan yang terbaik bagi hamba-Nya. Hanya saja kita sebagai manusia sukanya "Sok Tau" Sendiri. Padahal yang memiliki skenario kehidupan kita itu Allah. Jadi jangan pernah kita untuk "Sok Tau" dalam menentukan nasib kita. Tugas kita itu berusaha dan berdoa. Selebihnya Allah lah yang menentukan jalan hidup kita. 

Dari ayat diatas, betapa pentingnya juga untuk kita selalu melaksanakan sholat 5 waktu. Mengapa? karena dalam sholat 5 waktu lah Allah ingin kita untuk memohon kepada-Nya, meminta pertolongan kepada-Nya. Dahulukan Allah, maka Allah akan mendahulukan urusan kita. Insya Allah. Aamiin. Jadi jangan pernah sekali-kali untuk meninggalkan sholat 5 waktu. Karena sholat 5 waktu adalah cara kita untuk "berkomunikasi" pada Allah. "Allah dulu, Allah lagi, Allah terus." Begitulah kata dari Ustadz Yusuf Mansur :)



-Semoga Bermanfaat-

_Rachmah Dewi_




Tidak ada komentar:

Posting Komentar