Kamis, 09 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-9

Audzubillahiminassyaithanirrajim
Bismillahirrahmanirrahim..

alladziina aamanuu watathma-innu quluubuhum bidzikrillaahi laa bidzikrillaahi tathma-innu lquluub
[13:28] (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.  

Sahabat-sahabat ku yang Insya Allah dimuliakan Allah, Marilah kita pahami bersama makna dari ayat ke 28 dalam Surat Ar-Ra'd diatas.
Subhanallah betapa banyak makna yang tersimpan dalam Al-Qur'an. Karena memang, Al-Qur'an adalah pedoman hidup bagi manusia. 

Dalam Surat Ar-Ra'd ayat 28 diatas, kita sebagai manusia hendaknya banyak mengingat Allah dalam berbagai keadaan. 

Nah pastilah kita nih yang namanya anak muda pernah merasakan "GALAU" Iya kan? Iya dong :) Tapi pastinya anak muda zaman sekarang merasakan GALAU karena cinta. iya, bukan cinta kepada Sang Pencipta, melainkan cinta kepada dia yang belum halal menjadi suami/istrinya. 

Astagfirullahaladzim.. janganlah kita galau karena urusan cinta, karena putus cinta, dan lain-lain nya tentang CINTA YANG BELUM HALAL. Untuk apa sih galau akan hal demikian? tandanya kita belum banyak untuk mengingat Allah. Coba deh selalu ingat Allah, InsyaAllah kegalauan itu akan sirna. Galau hanya akan membuat hidupmu kacau balau :)

Kita sebagai muslim & muslimah boleh untuk galau. "Lho kok boleh?" Iya boleh, tapi galaunya karena ibadah kita yang kian lama belum ada peningkatan, hafalan qur'an kita yang makin hari belum bertambah, galau karena belum bisa bahagiain kedua orangtua kita, galau karena belum bisa berprestasi dan menginspirasi untuk banyak orang. Nah Itulah galaunya seorang muslim & muslimah! Bukan galau karena diputusin pacar, di-PHP-in gebetan, atau karena gak dihubungin pacar selama seminggu. Muslim & Muslimah itu pacaran nya setelah di-SAH-kan dalam pernikahan yaaa. Hehehe :) 

Masih muda perbanyak karya, bukan banyak bergalau ria di sosial media. Masih muda perbanyak prestasi, bukan menggalaukan diri dgn hal yang tidak pasti. Nah daripada galau-galau gak jelas, lebih baik kita banyak mengingat Allah, banyak berdoa, banyak membaca Al-Qur'an. Karena dengan "curhat" kepada Allah hati menjadi tentram, tenang, dan InsyaAllah akan diberikan solusi terbaik oleh-Nya atas semua permasalahan yang kita hadapi. Aamiin ya Rabb :') 

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar