Kamis, 11 Juli 2013

Be a Great Muslimah dan Pangeran Surganya.

Assalamualaikum Wr. Wb 
Temen-temen Nice Muslimah.. pada kesempatan kali ini, saya akan mereview tentang buku yang pernah saya baca. yaitu buku.. jeng.. jeng.. jeng.. "Be a Great Muslimah." buku ini adalah karya dari seorang Great Muslimah Indonesia yang umurnya sama seperti saya, 22 tahun. She is Febrianti Almeera. or also known as Pewski. di akun twitternya pun, dia menamainya dengan @pewski. Subhanallah muslimah yang satu ini benar-benar menjadi inspirasi saya dalam kehidupan. banyak sekali yang sudah teh pewski ajarkan kepada saya dan teman-teman muslimah lainnya tentang bagaimana menjadi seorang "Great Muslimah."  What is the Great Muslimah? Great Muslimah itu adalah seorang muslimah yang harus memiliki 3 nilai utama yang ada di hidupnya, yakni : Syar'i, Berprestasi, dan Menginspirasi. Nah di buku "Be a Great Muslimah." karya teh Pewski inilah dijelaskan apa itu Great Muslimah. Di buku "Be a Great Muslimah" teh pewski menumpahkan segala inspirasi nya dengan sangat baik, bersahabat, dan tidak menggurui. Setiap Muslimah harus membaca buku ini, karena buku ini benar-benar very recommended! Setiap muslimah mendamba dirinya menjadi sosok yang great : hebat di dunia, mulia dihadapan Tuhannya. Bagaimana caranya? maksimalkan segitiga kehidupan "Life Triangle." yang menjadi kunci para muslimah luar biasa, yaitu fokus kepada Allah (Syar'i), fokus terhadap diri sendiri (Berprestasi), dan fokus terhadap orang lain (Menginspirasi). Fokus kepada Allah berarti meyakini keberadaan-Nya, menyadari petunjuk-Nya, dan senantiasa menabung saham surga. Fokus terhadap peran diri berarti mengenali peran diri, erta menggali, meyakini, dan memaksimalkan potensi diri. Dan fokus terhadap orang lain adalah memahami semangat berbagi dan menebar manfaat bagi orang-orang disekitar.
Semua isi dari Be a Great Muslimah ini sangat menyentuh. terutama pada bab tiga yaitu "Grow then Glow" dimana pada bab ini dibahas tentang "Pangeran Surga" apa sih pangeran surga itu? berikut ini ada lirik lagu nya, yuk kita nyanyi sama-sama :

Di dalam hatiku tertulis harapan terindah.
Yang selalu kupinta lirih dalam doaku..
 *) Kau mungkin rahasia..
     Kunanti dalam ketaatan
     Kupantaskan diri ku dihadap-Nya.

Reff : Berharap penuh keikhlasan.
         Kau menjadi pangeran surgaku..
         Kita merajut mimpi dalam pernikahan suci kabulkanlah..

Kuyakin namamu ada dalam masa depanku..
menguji kesabaranku melangkah menunggu...

Back to *, Reff (2x)

Di tengah hiruk pikuk kehidupan, ada muslimah-muslimah yang di tengah keramaian justru merasakan kesepian. Mereka para muslimah yang setiap malamnya penuh harapan-harapan kehangatan sanubari, yang tak kunjung terisi. Merekalah muslimah yang dalam setiap sujud dan doa nya, menengadahkan tangan ke atas, berbisik lirih kepada Ilahi Rabbi dengan tertunduk malu.
Setiap muslimah ingin mendapatkan jodoh terbaik dalam hidupnya seperti layaknya pangeran surga. yang tidak hanya tampan wajahnya, tetapi juga tampan akhlak dan keimanan nya. yap, dibuku "Be a Great Muslimah" dijelaskan bagaimana muslimah seharusnya sibuk memanstakan diri di hadapan-Nya bukan dihadapannya, sibuk memantaskan diri bukan sibuk mencari-cari. Agar kelak Allah SWT berikan bonus pangeran surga yang akan menjadi imam kita. Subhanallah..

Begitulah, review singkat saya mengenai buku "Be a Great Muslimah." ayo temen-temen Nice Muslimah segera miliki buku tersebut. saya jamin, kalian yang membelinya tidak akan menyesal. karena isi nya bagus, dan dilengkapi pula dengan CD lagu nya. di buku ini ada empat lagu yaitu : Setelah Aku Bertobat, Jalan Hijrahku, Pangeran Surga, dan Great Muslimah." keempat lagu tersebut dinyanyikan oleh penulisnya langsung yakni Febrianti Almeera (Pewski). Disini kita mendengarkan suara teh Pewski yang khas nan indah. Subhanallah. Yuk temen-temen Nice Muslimah tunggu apalagi segera yuk pergi ke toko buku, dan beli deh buku "Be a Great Muslimah" nya. harga nya pun gak bikin kantong bolong deh. hehehe..




-Semoga Bermanfaat-
Wassalamualaikum Wr.Wb
_Rachmah Dewi_

1 komentar: