Rabu, 22 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-22

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..

yaa ayyuhaa nnabiyyu qul li-azwaajika wabanaatika wanisaa-i lmu/miniina yudniina 'alayhinna min jalaabiibihinna dzaalika adnaa an yu'rafna falaa yu/dzayna wakaanallaahu ghafuuran rahiimaa
[33:59] Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.  

Sahabat-sahabat ku yang InsyaAllah setiap harinya selalu mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT, Marilah kita bersama-sama memahami makna dari ayat Al-Qur'an dalam surat Al-Ahzab ayat 59 ini.

Dear Muslimah, coba kita lihat bersama-sama. Bahwa Allah SWT mewajibkan kita untuk menutup aurat dengan berhijab. Berhijab itu adalah murni perintah langsung dari Allah SWT bukan perintah dari ustadz, orangtua, atau saudara kita, ya kan?

Nah untuk sahabat muslimah ku yang belum berhijab, apa yang kalian tunggu, dear? Sudah jelaskan bahwa berhijab itu adalah perintah Allah, Allah Tuhan kita semua, Allah Tuhan yang menciptakan kita semua.

"Ya tapi aku kan belum siap untuk berhijab?" | Dear, jadi kamu kapan siapnya? usia manusia di dunia ini gak ada yang tau loh, jangan sampai kain kafan adalah hijab yang pertama dan terakhir untukmu."

"Ya tapi kalo berhijab kan panas, geraaahhh." | Dear, gak apa panas-panasan di dunia, InsyaAllah kita bisa mendapat kesejukan di dalam surgaNya nanti. Aamiin :)

"Ya kalo berhijab nanti nya aku susah dapet kerjaan! gimana dong? | Dear, rezeki Allah itu luaaasss bangeeettt.. Kalo kantor kamu gak memperbolehkan kamu berhijab, ya sudah pindah saja. jgn menukar keimanan kita dengan uang yaa. Tetap istiqomah di jalan Allah."

"Kalo Berhijab, aku nanti susah dapet jodoh dong! gimana? | Hai dear, lelaki yang shalih dan berakhlak baik pasti akan memilih wanita yang shalihah pula dan wanita shalihah itu berhijab dong. Ya kan? hihi Aamiin :)

"Kalo berhijab, aku dikatain cupu, jelek, kuno sama teman-teman aku." | Dear, berhijab itu Allah yang akan menilainya. Yang punya surga kan Allah bukan teman kamu. lagipula teman yang baik, pasti akan membimbingmu menuju ke Surga-Nya. Teman yang baik pasti ingin mengajakmu untuk selalu taat pada Allah :)

Nah yuk saya sebagai wanita, mengajak kalian sahabat-sahabat ku para muslimah untuk senantiasa taat pada perintah Allah. Salah satunya dengan berhijab. Perintah berhijab Allah masukkan kedalam Al-Qur'an karena betapa mulianya wanita dalam islam. Muslimah diperintahkan berhijab agar auratnya senantiasa terjaga dari pandangan lelaki yg bukan mahramnya. Sayang dong kalau aurat kita diumbar dan dinikmati oleh sembarang lelaki?

Semua wanita itu cantik, tapi yang berhijab cantiknya beda. Cantiknya memancarkan aura ketaatan dan keanggunan. InsyaAllah dengan selalu menaati perintah Allah SWT kita akan menjadi salah satu penghuni surga-Nya di akhirat kelak. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar