Rabu, 26 Juni 2013

Yuk, Berwisata ke Negeri Cina! :)

Assalamualaikum Wr.Wb
Teman-teman Nice Muslimah, kali ini saya akan sharing tentang recommendation about traveling, pasti pada suka jalan-jalan dong? hehe :) nah kali ini saya akan sharing tentang negeri Cina. yap, negeri yang terletak di kawasan Asia Timur ini emang menarik banget buat dikunjungi. Dan bahasa Cina pun juga menarik untuk dipelajari. Alhamdulillah waktu di SMA dulu, saya pernah belajar bahasa Cina. di next posting, Insya Allah saya akan berbagi ke temen-temen muslimah mengenai belajar bahasa Cina yaa :)

Oke, pada postingan kali ini, saya akan sharing tentang tempat-tempat di negara Cina yang patut dikunjungi kalau kita menginjakkan kaki disana. penasaran? yuk simak yuk yuk...

"Carilah ilmu walaupun sampai ke negeri Cina." Demikian Hadits Nabi Muhammad SAW yang sering banget kita semua dengar. Hadits ini diriwayatkana oleh Abu Atikah Al-Bahri, dari Anas Bin Malik.

Cina sejak ribuan tahun yang lalu, menjadi negeri misteri, terselubung kabut. dan kini menjelma sebagai super power yang mampu mengimbangi Amerika Serikat, dan menggantikan Uni Sovyet yang telah tercabik-cabik oleh Glasnost (keterbukaan politik) dan Perestorika (Restrukturisasi Ekonomi), semasa pemerintahan Michael Gorbacev.
Cina yang eksotis dan kaya akan tempat-tempat bersejarah dan budaya, serta menjadi negara super power baru, negeri industri kaliber dunia yang memproduksi semua barang ekspor dengan harga murah.
Selain itu, Cina memiliki pemandangan alam yang memukau, lokasi belanja kelas dunia, dan juga sajian makanan yang tidak diragukan lagi kelezatannya.
Cina tentu bukan hanya kaya akan ilmu, sehingga Nabi Besar kita pun, Nabi Muhammad SAW meminta kita belajar kesana, melainkan juga kaya akan sejarah peradaban yang berusia ribuan tahun. juga kaya akan pemandangan eksotis, seperti di negeri dongeng. Ribuan warga seantero dunia kini terbang ke negeri tirai bambu tersebut.
Bagi kaum muslim, negeri Cina juga menyimpan sejarah. Karena puluhan juta kaum muslim juga berada disana.
Kalau kita berkunjung ke Cina, kita bisa sholat di masjid-masjid dengan bangunan-bangunan unik. yaitu : Masjid Champing, Masjid Niujie, dll
Di ibukota negara Cina yaitu Beijing kita bisa melihat kemajuan mutakhir disini. Disinilah letak Kota Terlarang atau Forbidden City yang terkenal sebagai ikon negeri Cina. kemudian di Beijing, terdapat istana indah peninggalan Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Di dalam kota Beijing, istana indah ini nampak terlihat misterius sebagaimana yang digambarkan oleh sutradara kaliber dunia Bernardo Bertoluci dalam film nya "Last Emperior." tahun 1987 lalu. Tidak jauh dari situ terdapat Tian An Men Square, lapangan terbesar di dunia yang juga menjadi lambang kota Beijing. Dan disini terdapat Tugu Peringatan Pahlawan Rakyat dan Mao Tze Tung.
Ada pula Musoleum yang didalamnya terdapat ketua Mao yang legendaris itu. Dan juga terdapat Istana Musim Panas (Summer Palace) yang mengabadikan karya arsitektur berusia ribuan tahun.
Ada juga Kuil Surga (Temple of Dome) yang dulunya menjadi tempat kaisar melaksanakan upacara keagamaan. Di Beijing, jangan lewatkan juga asiknya menyusun Ming Tombs komplek kuburan Kaisar Dinasti Ming. Dan untuk yang suka banget foto-foto nih, jangan kelewatan yah buat berpose di Tembok Besar (The Great Wall of China) yang dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia.
Kemudian untuk kulinernya nih, hmm paling enak di negeri Cina yaitu Bebek Panggang Peking (Peking Roasted Duck) makanan khas yang sudah tersohor seantero dunia. Mencicipi kulit serta daging bebek yang dibalut saus manis dan dibungkus sejenis kulit lumpia.
Kemudian, jangan lupa kunjungi juga Olympic National Stadium, ikon baru yang memukau yang belum lama ini dijadikan tempat untuk dipakai dalam Olimpiade Beijing. Kemudian pusat obat-obatan Cina terletak di Baoshutang, dan terakhir ini jika mau membeli oleh-oleh kita bisa mengunjungi Wangfujing

Nah gimana nih teman-teman Nice Muslimah, Seru kan kalau kita mengunjungi Negara Cina? di lain posting nanti, yuk kita juga belajar berbahasa Cina. Insya Allah nanti saya akan berbagi ilmu sama teman-teman Nice Muslimah yaa :)
The Great Wall of China



One Kind of Beautiful View in China.

Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum Wr. Wb
_Rachmah Dewi_

Sumber : Newspaper article and www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar