Rabu, 15 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-15

Audzubillahiminassyaithanirrajim..
Bismillahirrahmanirrahiim..


waminallayli fatahajjad bihi naafilatan laka 'asaa an yab'atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaa
[17:79] Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.  

Sahabat-Sahabatku yang Insya Allah selalu dimuliakan Allah SWT. Marilah kita bersama-sama memahami makna dari Surat Al-Israa ayat 79 diatas.

Betul sekali Allah SWT memerintahkan kita kepada para hamba-Nya untuk menunaikan sholat Tahajjud pada sepertiga malam sebagai suatu ibadah tambahan dan Insya Allah dengan sholat tahajjud kita akan diangkat oleh-Nya ke tempat yang terpuji. Aamiin..

Setiap Muslim seharusnya memiliki keinginan kuat untuk melaksanakan shalat Tahajud setiap malam hingga menjadi terbiasa. Orang-orang saleh zaman dahulu tekun menjalankannya, baik pada musin panas maupun dingin. Mereka memandang seolah-olah shalat Tahajud itu adalah sesuatu yang wajib (HR Tirmidzi).
Rasulullah SAW bersabda, "Lakukanlah shalat malam karena itu adalah tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh." (HR Tirmidzi).

Subhanallah banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dari menunaikan sholat Tahajjud tersebut. Apa saja? baiklah saya akan menjelaskan beberapa manfaat dari menunaikan sholat Tahajjud tersebut :

1. Untuk menjaga kesehatan. Tidak diragukan lagi, shalat Tahajud menjadi terapi pengobatan terbaik dari berbagai macam penyakit. Karena itu, orang-orang yang membiasakan diri untuk Tahajud akan memiliki daya tahan tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit.

2. Menjaga ketampanan atau kecantikan. Setap manusia pasti mendambakan ketampanan atau kecantikan dalam dirinya. Melalui terapi shalat Tahajud, seseorang dapat meraih apa yang didambakannya tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun. Yaitu, jaminan ketampanan atau kecantikan yang dihasilkan dari shalat Tahajud tidak terbatas pada tampilan lahir, juga dapat menghasilkan ketampanan atau kecantikan batin.

3. Shalat Tahajud juga diyakini dapat meningkatkan produktivitas kerja yang berbasis spiritualitas. Karena itu, salah satu program untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang andal secara intelektual, emosional, dan spiritual adalah membiasakan shalat Tahajud pada setiap malamnya.

4. Mempercepat tercapainya cita-cita dan rasa aman. Selain dengan usaha (ikhtiar) secara maksimal guna menggapai cita-cita dan rasa aman, seseorang hendaknya membiasakan diri untuk shalat Tahajud karena doa yang mengiringi Tahajud akan dikabulkan oleh Yang Maha Mengabulkan.

Subhanallah begitu bermanfaat kan sholat Tahajjud itu? Yuk kita mulai membiasakan diri untuk menunaikan nya. Insya Allah segala keinginan dan cita-cita mulia kita lekas diijabah dan didengar oleh Allah SWT. Aamiin :')

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Source :  www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar