Minggu, 19 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-19

Audzubillahiminassyaithanirrajiim
Bismillahirrahmanirrahiim..

fa-inna ma'a l'usri yusraa
[94:5] Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,  

Bagaimana kabar sahabat-sahabat pembaca sekalian? Saya doakan semoga kalian senantiasa selalu mendapat Rahmat dan Keberkahan dari Allah SWT ya. Aamiin :)

Sahabat-sahabatku yang Insya Allah senantiasa dimuliakan Allah SWT, marilah kita bersama-sama memahami makna dari ayat Al-Qur'an surat Al-Insyirah di ayat ke-5 ini. 

Surat Al-Insyirah, pastilah kita semua telah menghafalnya dengan baik. Dan surat ini pula kita sering bacakan dalam rakaat-rakaat sholat kita. Namun apakah kita sudah paham dengan baik arti dari ayat-ayat Surat Al-Insyirah? marilah kita bersama memahaminya ya :)

Dari ayat ke-5 diatas, banyak sekali makna yang dapat diambil. Allah SWT akan memberikan kita kemudahan setelah kita melewati kesulitan.
Dalam hidup pastilah kita akan banyak menemukan kesulitan. Karena hidup itu tidak akan mulus-mulus saja perjalanan nya.  Karena pastilah dalam hidup kita akan menemukan ujian dari Allah SWT. Allah SWT memberikan ujian bukan karena DIA tidak sayang pada kita, namun justru Allah sedang rindu pada kita. DIA ingin mendengar rintihan syahdu kita dalam lantunan do'a yg kita panjatkan kepada-Nya.

Kesulitan bukan menjadikan ancaman bagi orang yang dihatinya mempunyai iman. Sebab dia akan selalu berpedoman kepada Al-Qur'an. Karena dia yakin dan beriman bahwa Allah SWT memberikan kesulitan agar ia lulus "ujian" hingga menjadi Ihsanul Ihsan (Manusia yg lebih baik) Aamiin :)

Jangan takut dan jangan bersedih karena ada Allah SWT yang akan selalu menemani kita. Allah SWT gak akan memberikan kita ujian dan kesulitan yang gak sesuai sama kemampuan kita. Allah Sayang kita semua, semua hamba-Nya yang beriman dan istiqomah di jalan-Nya. InsyaAllah. Aamiin.

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar