Kamis, 16 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-16

Audzubillahiminassyaithanirrajim..
Bismillahirrahmanirrahim..


wa/mur ahlaka bishshalaati wasthabir 'alayhaa laa nas-aluka rizqan nahnu narzuquka wal'aaqibatu littaqwaa
[20:132] Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, Kamilah yang memberi rezki kepadamu. Dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa.

Sahabat-sahabatku yang Insya Allah dimuliakan Allah SWT, marilah kita bersama-sama memahami makna dari ayat Al-Qur'an dalam surat Thaha diayat 132 diatas.

Allah SWT memerintahkan kepada hamba-Nya untuk mendirikan sholat, kemudian perintah tersebut juga harus dilaksanakan oleh keluarga kita dan kita diharuskan bersabar dalam mengerjakan sholat. 

Pertanyaan nya kenapa harus bersabar? Karena memang sholat 5 waktu amat sangat berat dikerjakan bagi orang yang tidak beriman pada Allah SWT. Contohnya sholat subuh. coba bagi orang yang gak beriman sama Allah. Bagi orang yg kurang cinta sama Allah. Dia pasti lebih memilih tidur dan menarik selimut dibanding melaksanakan sholat Subuh. Semoga kita bukan tergolong hamba yang malas untuk mengerjakan sholat. Aamiin.

Kemudian pada ayat diatas juga dijelaskan bahwa Allah SWT akan memberi rezeki bagi hamba-Nya. Ingat Allah Maha Kaya, Allah Maha Pemberi Rezeki jadi rezeki seorang hamba yang satu dengan yang lainnya pastinya tidak akan tertukar. Porsi rezeki kita sudah diatur oleh-Nya. tetap berusaha dan jangan lupa berdoa aja dlm mencari rezeki. Pokonya apapun aktivitas kita harus selalu kita mengingat Allah :'). Semoga kita termasuk hamba-hambaNya yg dimudahkan dalam mencari rezeki yang halal dan baik, dan semoga kita termasuk hamba-hambaNya yang selalu rajin mengerjakan sholat 5 waktu. Aamiin :')

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_
 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar