Senin, 20 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-20

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..


wamaa haadzihi lhayaatu ddunyaa illaa lahwun wala'ibun wa-inna ddaara l-aakhirata lahiya lhayawaanu law kaanuu ya'lamuun
[29:64] Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.  

Sahabat-sahabatku yang InsyaAllah selalu mendapat kemuliaan dari Allah SWT, Marilah bersama-sama kita memahami makna dari Ayat Al-Qur'an dalam Surat Al-Ankabuut ayat ke-64 diatas. 

Subhanallah betapa banyak makna yang bisa kita ambil dan jadikan pelajaran, karena Al-Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan kita memberi banyak makna yang bisa kita ambil untuk melangkah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Ingat, hidup kita di dunia hanyalah sementara. Cuma sebentar saja. Seharusnya kalo kita lagi berulang tahun, kita harusnya sedih bukan senang. Lho kenapa sedih? Ya karena makin berkurang saja jatah umur kita untuk hidup di dunia ini.

Karena memang sejatiya umur manusia hanya Allah yang tahu. Hanya Allah yang tahu berapa lama lagi kita menempati alam dunia ini. Karena umur sudah menjadi rahasia Allah maka sepantasnyalah kita harus selalu siap kapanpun kita akan kembali pada-Nya.

Bagaimana persiapan kita? perbanyak mengumpulkan bekal berupa amalan-amalan shalih. Kerjakan apa yang menjadi perintah Allah SWT dan jauhi apa yang menjadi larangan-Nya. Memang, kita semua masih jauh dari yang namanya shalih dan shalihah. Saya juga masih sangaaaatt jauh dari kata shalihah, tapi yuk deh kita berbenah diri belajar jadi muslimah yg taat pada Allah SWT. Karena amalan baik kita lah yang akan menolong kita di akhirat nanti.

Jadi jangan terbuai dan terpesona dengan urusan dunia apalagi harta. karena harta gak dibawa mati. Lebih baik perbanyak sedekah dengan harta kita. Karena sedekah gak akan membuat kita jatuh miskin, justru membuat kita semakin kaya dan berkah, InsyaAllah :)

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar