Jumat, 03 Januari 2014

#1Hari1Ayat --> Hari Ke-3

Audzubillahiminassyaitanirrajiimm...
Bismilillahirrahmanirrahiim...


utlu maa uuhiya ilayka mina lkitaabi wa-aqimi shshalaata inna shshalaata tanhaa 'ani lfahsyaa-i walmunkari waladzikrullaahi akbaru walaahu ya'lamu maa tashna'uun 

[29:45] Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Qur'an) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. 

Sahabat-sahabat ku.. Marilah kita pahami bersama makna dari Surat Al-Ankabut Ayat 45 diatas. 

Dalam surat tersebut, Allah SWT memerintahkan kepada hamba-Nya untuk mendirikan Sholat 5 Waktu. Karena Sholat 5 Waktu itu mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Perintah untuk sholat 5 waktu ini dimulai ketika Nabi Muhammad SAW melakukan Isra Mi'raj. Pada saat peristiwa Isra Mi'raj itu, awalnya Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk sholat sebanyak 50 waktu dan sholat 50 waktu ini harus juga dilakukan kepada ummat Nabi Muhammad. Tetapi akhirnya Allah memberi keringanan, sehingga Nabi Muhammad SAW & Ummat nya diperintahkan untuk mengerjakan sholat 5 waktu saja dalam sehari. Subhanallah, Allah benar-benar Maha Baik.

Tetapi, sangat disayangkan sekali banyak teman-teman disekitar kita yang beragama ISLAM, masih suka untuk meninggalkan sholat 5 waktu. Dengan alasan : sibuk, capek, ketiduran, bangun kesiangan, lupa, dsb.
Astagfirullahaladziim.. Bukankah Allah benar-benar memerintahkan untuk hamba-Nya menunaikan sholat 5 waktu dalam sehari? Apakah kamu sudah cukup hebat untuk melanggar perintah Allah tersebut? Astagfirullah, segeralah bertaubat sahabat. jangan sampai kita seperti itu ya.

 Perbaiki 5 waktu

Bila subuh utuh
Pagi tumbuh, hati teduh, pribadi tidak angkuh, keluarga tidak keruh maka damai akan berlabuh

Bila dzuhur teratur
diri pribadi jujur, hati tidak kufur, rasa selalu bersyukur, amal tidak udzur, keluarga selalu akur maka pribadi pun menjadi makmur

Bila ashar kelar
Jiwa jadi sabar, raga jadi tegar, senyum menyebar dan rizkipun besar

Bila magrib tertib
Ngaji jadi wajib, wirid jadi karib, jauh dari aib, InsyaAllah syafaat tidak raib

Bila isya terjaga
Malam bercahaya, rindu bagai purnama, hidup terasa di surga maka tercapailah bahagia dan sejahtra

Semoga kita semua tergolong hamba-hamba Nya yg selalu rajin menegakkan sholat 5 waktu. Karena di akhirat nanti, amal ibadah yang pertama kali dihisab (dihitung) adalah Sholat.

-Semoga Bermanfaat-

_Rachmah Dewi_ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar