Sabtu, 04 Januari 2014

#1Hari1Ayat SPECIAL CHALLENGE: #SoThankfulFor

Assalamualaikum Wr.Wb
Seperti biasa hari ini saya akan hadir untuk menulis dan menyebarkan inspirasi yang ada dalam Al-Qur'an. Ya masih dalam tema #1Hari1Ayat, tapi hari ini ada yg spesial..
Kenapa? karena saya dan partisipan menulis #1Hari1Ayat diberikan challenge oleh kak @primaditarahma. Nah challenge tersebut adalah menulis blog post tentang SYUKUR :)

Oke, bicara tentang SYUKUR, kadang sebagai manusia nih kita suka lupa bersyukur pada Allah. Gak pernah puas, sudah dikasih sama Allah pengen nya lebih. Suka iri sama apa yang orang lain punya. Suka gak pernah puas terhadap apa yang kita dapat. Nah kalo udah begini, yuk simak deh ayat Al-Qur'an dibawah ini :
Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahim..

wa-idz ta-adzdzana rabbukum la-in syakartum la-aziidannakum wala-in kafartum inna 'adzaabii lasyadiid
[14:7] Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni'mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni'mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih". 

Nah coba kita pahami bersama-sama Ayat ke 7 dari Surat Ibrahim ini. 
Allah SWT akan menambah nikmat bagi orang-orang yg bersyukur kepada-Nya. Dan Allah SWT juga akan memberikan adzab yang pedih bagi orang-orang yang ingkar terhadap nikmat yang Allah SWT berikan.

Nah jadi sudah jelas bukan, bahwa jika kita selalu bersyukur maka Allah akan menambah lagi nikmat-nikmat untuk hamba-Nya. Dan jika kita hanya mengeluh terus, tidak pernah puas, maka Allah akan memberikan adzab yg pedih bagi hamba-Nya yang berbuat demikian. Astagfirullah, Naudzubillah. Semoga kita bukan tergolong hamba-Nya yang ingkar dan tidak bersyukur atas nikmat-Nya ya. Aamiin :) 

Ingat rezeki seseorang itu sudah Allah atur sedemikian rapi. Tidak perlu iri dengan orang lain. Semua sudah ada ukurannya, semua sudah ada porsinya. rezeki seseorang hamba tidak akan mungkin tertukar kok. Yakin deh. Allah pasti akan memberi sesuatu yang terbaik bagi hamba-Nya. Maka ucapkanlah syukur dengan "Alhamdulillah" yang artinya : Segala Puji Hanya Bagi Allah." :)


 Wassalamualaikum Wr.Wb
-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_ 

2 komentar:

  1. Ayat ini mengingatkan aku sama lomba pidato SMP, Alhamdulillah-nya menang :)) Kunjungi blog aku juga Kak :D Sekalian followback boleh? Syukron ^^

    @asysyifaahs

    BalasHapus
  2. Wah alhamdulillah hehe. Hebat bisa menang lomba pidatonya :) Oke boleh, aku follback ya sayang :') makasih udh baca blogpost aku :)

    BalasHapus