Minggu, 12 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-12

Audzubillahiminassyaithanirrajim
Bismillahirrahmanirrahim

fa-in tawallaw faqul hasbiyallaahu laa ilaaha illaa huwa 'alayhi tawakkaltu wahuwa rabbu l'arsyi l'azhiim
[9:129] Jika mereka berpaling (dari keimanan), maka katakanlah: "Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki 'Arsy yang agung".  

Sahabat-sahabat ku yang Insya Allah senantiasa dimuliakan Allah SWT, marilah kita bersama-sama memahami makna dari Ayat Al-Qur'an Surat At-Taubah ayat 129 diatas.

Dalam ayat diatas tersebut, kita sebagai hamba Allah SWT hendaknya untuk selalu bertawakkal pada-Nya. Tawakkal? apa sih Tawakkal itu? Tawakkal adalah menyerahkan hasil sepenuhnya pada Allah SWT setelah usaha yang sungguh-sungguh disertai dengan do'a yang sungguh-sungguh. Kenapa sih kita perlu tawakkal? Karena kita sebagai hamba-Nya tidak bisa berbuat apa-apa melainkan pertolongan dari Allah SWT. Allah SWT yang punya segala-galanya di bumi ini. Ingat, kita ini hanya manusia biasa, manusia yang sangaaaattt kecil dihadapan-Nya. Tawakkal adalah bukti kita menyerahkan sepenuhnya hasil ikhtiar (usaha) dan do'a kita.

Kita punya rencana, Allah SWT pun punya rencana. Beda nya adalah rencana Allah SWT jauh lebih indah dari rencana dan perkiraan manusia. Tawakkal itu perlu agar kita selalu memiliki sikap Husnudzhan (berbaik sangka) pada Allah SWT. Ingat sekeras apapun kita berusaha, namun jika Allah SWT belum meridhoi dan belum menghendakinya maka akan sia-sia saja usaha yang kita lakukan tersebut.

Ingat, selalu hadirkan Allah SWT dalam langkah kita, dalam hati kita. Allah SWT gak pernah butuh kita kok. Kita lah yang sangaaaattt sangaaattt butuh Allah SWT, butuh pertolongan-Nya, butuh Ridho-Nya, butuh Rahmat-Nya, butuh Berkah-Nya. Karena kepada Allah SWT lah seluruh makhluk-Nya berharap, bergantung segala sesuatu.

Ya Allah berilah kami semua kesabaran dan jadikan kami, hamba-hambaMu yang selalu bertawakkal hanya kepada-Mu Ya Rabb :') Aku tanpa-Mu, butiran debuuu :') 

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar