Sabtu, 11 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-11

Audzubillahiminassyaithanirrajiim
Bismillahirrahmanirrahim..


yaa ayyuhaa nnaasu ittaquu rabbakumulladzii khalaqakum min nafsin waahidatin wakhalaqa minhaa zawjahaa wabatstsa minhumaa rijaalan katsiiran wanisaa-an wattaquullaahalladzii tasaa-aluuna bihi wal-arhaama innallaaha kaana 'alaykum raqiib
[4:1] Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu. 

Sahabat-sahabat ku yang Insya Allah dimuliakan Allah SWT, marilah bersama-sama kita memahami makna dari ayat ke-1 dalam Surat An-Nisaa diatas.

Banyak sekali  i'tibar yang bisa kita ambil. Karena memang dalam Al-Qur'an kita akan banyak menemukan petunjuk. Karena "AL-QUR'AN IS OUR WAY OF LIFE"

Dalam Ayat diatas, Allah SWT memerintahkan kepada hamba-Nya untuk selalu bertaqwa pada Allah dan saling menjaga hubungan silaturrahim.

TAQWA. What is the mean of "TAQWA"? Taqwa adalah menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan Allah SWT. Menjalankan perintah Allah SWT itu apa saja? dengan menjalankan rukun islam dan untuk yang wanita nih segerakan menutup Aurat dengan berhijab ya. Karena itu adalah salah satu kewajiban untuk seluruh muslimah dari Allah SWT. Dan menjauhi larangan Allah SWT itu apa saja? yaa banyaaakk, contohnya dengan tidak menjalankan 5 rukun islam :)

Nah kenapa sih kita disuruh menjaga hubungan silaturrahim antar sesama? Karena kita sebagai manusia, pasti akan saling membutuhkan satu sama lain. Kita gak bisa lho hidup hanya seorang diri. Makanya kita harus bersikap baik antar sesama.Bersilaturrahim itu juga bisa memperpanjang usia. Insya Allah. Aamiin.
Bersilaturrahim jangan hanya pas momen Idul Fitri atau Idul Adha aja yaa. Bersilaturrahim dilakukan kapan saja. Bersilaturrahim tidak hanya kepada saudara sekandung dan sepupu ya. tapi kumpul-kumpul dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat dengan sahabat itu juga dinamakan menjaga silaturrahim.

Yuk, Bismillah kita jadi muslim & muslimah yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan juga tak lupa kita menjaga hubungan silaturrahim kita dengan sesama :)

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar