Minggu, 05 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari ke-5

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim.


walaa tufsiduu fii l-ardhi ba'da ishlaahihaa wad'uuhu khawfan wathama'an inna rahmatallaahi qariibun mina lmuhsiniin
[7:56] Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdo'alah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.  

Marilah sahabat-sahabat ku yang Insya Allah dimuliakan Allah, kita coba pahami makna dari Surat Al-A'raaf ayat 56 berikut ini. Dalam ayat diatas, Allah SWT memerintahkan hamba-Nya untuk berdoa kepada-Nya. Allah SWT memerintahkan hamba-Nya untuk berdoa kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Kita sebagai manusia hendaknya harus sadar diri bahwa kita ini hanyalah makhluk-Nya yang lemah, tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Nya. Semua yang ada di muka bumi ini adalah kepunyaan Allah.

Oleh karena-Nya manusia harus selalu berdoa kepada-Nya. berdoa dan memohon kepada-Nya. "Aku tidak memedulikan apakah doaku dijawab atau diterima, namun jika aku telah berdoa, bersama-Nya pasti akan ada jawaban." (Umar Bin Khattab). Doa itu sangat penting bagi kita manusia. Karena orang yang tidak pernah berdoa berarti merasa dirinya sombong, merasa dirinya mampu, dan merasa dirinya hebat. Padahal yang patut sombong hanyalah Allah saja.

Dalam berdoa kepada Allah, hendaklah kita memohon dengan cara yang baik. Lembutkan suara kita ketika kita meminta sesuatu, jangan tergesa-gesa. Hendaklah berdoa kepada-Nya diawali dengan pujian kepada-Nya, dengan menyebutkan asmaul husna, dan mengagungkan nama-Nya. hendaklah juga dalam berdoa, kita mempunyai perasaan takut (tidak akan diterima) dan yakin akan dikabulkan, itulah adab berdoa yang baik dan benar untuk kita sebagai hamba-Nya.

Berdoalah yang baik, mohonkan yang terbaik. Allah tahu segala usaha kita. Allah dengar doa kita. Allah kabulkan doa kita biar kita taat, Allah tunda doa kita biar kita sabar, Allah gak kabulkan doa kita karena Allah akan ganti dengan yang lebih baik. Dan INGAT Allah SWT selalu mengabulkan doa hamba-Nya di waktu yang tepat menurut-Nya dan SELALU ON TIME :)

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar