Senin, 31 Agustus 2015

Sepenggal Kata

CINTA..


JODOH...

Dua kata yang akrab sekali dengan kehidupan anak-anak muda, termasuk saya..

Dan dua kata diatas hendaknya ditambah kata "GALAU" untuk melengkapinya menjadi sempurna. Kok GALAU sih?

Iya, pastinya.. jika sudah akrab dengan kata CINTA dan JODOH ditengahnya pasti ada kata GALAU. bukan pasti sih, tetapi ya emang udah soulmate nya :)

Untuk usia seseorang diatas 21-an dan belum ada pasangan pasti suka nanya 'kan ke diri sendiri : "Jodoh aku tuh siapa sih? Aku pengen juga kayak temen-temen ku yang lain yang udah nyebar undangan nikah. Aku kapan?" ya..ya..ya... manusiawi sih kalo punya pertanyaan demikian. Sejatinya kita emang gak pernah tau kita akan jatuh cinta sama siapa. Bisa jadi, dengan sahabat sendiri. Iya loh udah banyak kasusnya lelaki dan wanita bersahabat, pasti ada perasaan "lain" daripada sekadar sahabat. atau kata lainnya "Sahabat Jadi Cinta"

Dan yang lebih misteri lagi bukan dengan siapa kita akan jatuh cinta, tapi dengan siapa kita nanti akan berjodoh? Itu juga yang selalu saya pertanyakan dalam hati saya. Tapi saya yakin, Allah tau lelaki terbaik untuk menyempurnakan hidup saya, menyempurnakan agama saya. Saya sih selalu sabar dalam masa penantian ini walau kadang suka sedih banget sendiri kalo ngeliat temen-temen saya punya pasangan, ada yang merhatiin, ada yang bisa diajak tukar pikiran. TAPI inget aja sih Allah selalu ada buat saya. Jadi saya gak merasa "sendirian"

Allah Maha Tahu apa yang dibutuhkan, jodoh seperti apa yang terbaik bagi kita. Sekarang mungkin kita disuruh bersabar dalam penantian. Nah, jika kita lagi jatuh cinta sama seseorang gimana? Gak perlu diumbar di sosial media, kita lagi jatuh cinta sama siapa. Cukup sebut namanya dalam setiap doa-doa kita. Jika memang jodoh pasti Allah dekatkan bagaimanapun caranya. Jodoh emang gak ada yang tau.

"Yaa.. Allah jika Aku jatuh cinta, jatuh cintakan aku kepada jodohku saja. Aku tidak ingin sakit hati, aku ingin mendapatkan cinta dari orang yang mencintai-Mu. Aku tidak ingin salah dalam bertemu pasangan hidup. Karena dengan nya lah, aku akan menghabiskan sisa usia ku untuk beribadah kepada-Mu. Karunikanlah aku pasangan yang mencintaiku dan menyayangiku apa adanya, yang bisa menerima segala lebih dan kurangku. Ya Allah Sang Pemilik Cinta, Aku yakin, Engkau tahu saat ini aku sedang dalam masa penantian. Penantian akan hadirnya jodoh terbaik dunia akhirat dari-Mu. Karuniakanlah aku sosok yang tidak hanya tampan rupanya, tetapi "tampan" akhlak dan imannya. Aamiin "



With Love,





Rachmah Dewi

1 komentar: