Selasa, 28 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-28



Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..







 Sahabat-Sahabatku yang InsyaAllah setiap hari nya selalu mendapat kemuliaan dari Allah SWT, marilah kita memahami ayat al-Qur'an dalam Surat Ali-Imran ayat ke -97 diatas. Begitu banyak sekali makna yang terkandung di dalam Al-Qur'an karena Al-Qur'an lah yang menjadi pedoman hidup bagi umat islam.

Ayat ke -97 diatas kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci di Mekkah. Karena menunaikan ibadah haji adalah salah satu rukun islam. Ya benar sekali, lebih tepatnya rukun islam ke-5.

Tetapi wajibnya mengerjakan ibadah haji adalah bagi mereka yang mampu. Mampu dalam arti dari segi finansial dan dari segi jasmani & rohani. Ya karena menunaikan ibadah haji membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Oleh karena itu bagi kita yang diberikan kesehatan jasmani & rohani serta diberikan oleh Allah SWT rezeki yang berlebih, yuk tunaikan kewajiban pergi Haji. Janganlah jika kita sedang mempunyai kelebihan harta, kita malah menghambur-hamburkan harta kita tersebut dengan berfoya-foya, berpesta tiada berguna. Lebih baik jika kita mempunyai kelebihan harta kita niatkan untuk pergi haji ke Mekkah. Saya pun ada keinginan untuk lekas menunaikan ibadah haji. Doakan ya sahabat-sahabat ku semua agar saya dimampukan Allah SWT untuk pergi ke Tanah Suci. Kelak niat baik kita pastilah sudah dicatat oleh malaikat Rakib sehingga Allah SWT pun suatu saat memberi jalan-Nya. Aamiin

Bahkan orang yang sudah pergi ke Haji saja, mereka rindu ingin kembali lagi mengunjungi Tanah Suci Mekkah, lalu bagaimana dengan kita yang belum pernah kesana? pastinya rasa rindu semakin besar ada di dalam dada, rasa ingin segera berjumpa melihat Ka'bah (Baitullah). Yuk niatkan dalam hati dan diri kelak suatu saat akan pergi dan dimampukan Allah SWT untuk menunaikan ibadah Haji. Insya Allah. Aamiin :)

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_













Tidak ada komentar:

Posting Komentar