Selasa, 21 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-21

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..


man jaa-a bilhasanati falahu khayrun minhaa waman jaa-a bissayyi-ati falaa yujzaalladziina 'amiluu ssayyi-aati illaa maa kaanuu ya'maluun
[28:84] Barangsiapa yang datang dengan (membawa) kebaikan, maka baginya (pahala) yang lebih baik daripada kebaikannya itu; dan barangsiapa yang datang dengan (membawa) kejahatan, maka tidaklah diberi pembalasan kepada orang-orang yang telah mengerjakan kejahatan itu, melainkan (seimbang) dengan apa yang dahulu mereka kerjakan.  

Sahabat-Sahabat ku yang Insya Allah senantiasa mendapat naungan keberkahan dari Allah SWT, marilah kita bersama-sama untuk memahami ayat demi ayat dalam Al-Qur'anul Kariim.. Karena isi dalam Al-Qur'an selalu membawa kesejukan hati bagi siapa saja yang memhaminya. Untuk itulah saya setiap harinya, Insya Allah akan mengajak kalian semua untuk sama-sama memahami Qur'an.

Pada ayat Al-Qur'an surat Al-Qashash ayat ke-84 ini, banyak sekali makna yang terkandung di dalamnya. Allah SWT akan memberikan kita---hambaNya--- yang mengerjakan kebaikan dengan pahala yang berlipat ganda, dan kebaikan yang lebih baik dari apa yang hambaNya kerjakan. 

Allah SWT Maha Pemurah, DIA akan memberikan balasan kebaikan berkali-kali lipat bagi hamba-Nya yang mengerjakan kebaikan dengan ikhlas. Tetapi Allah SWT juga akan memberikan peringatan kepada hamba-Nya yg mengerjakan kejahatan. Apa itu peringatan nya? Wallahualam Bishowwab. Hanya Allah saja yang tahu.

Maka dari itu ngapain sih jadi orang jahat? orang jahat kan nanti gak banyak yang suka, gak banyak yang mau temenan, dijauhi orang-orang, kemudian jadi orang jahat hatinya pun gak pernah lapang, gak pernah dipenuhi rasa kasih sayang, dan dihati nya gak tumbuh rasa keimanan. Mau kah kita menjadi demikian? pastinya jawabannya gak mau dooonngg... :))

Nah lebih baik, yuk kita menjadi penebar kebaikan, penebar kebermanfaatan. Lakukan kebaikan untuk Allah SWT saja, Ya untuk mengharap Ridho Allah. Bukan untuk pamrih, bukan untuk pamer kebaikan. Kita melakukan nya Lillahi Ta'ala. Karena jika Allah sudah ridho, Insya Allah akan baik kedepan nya, akan diberikan kelancaran, kemudahan, dan kebarokahan kedepannya. Subhanallah. Insya Allah :)

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar