Senin, 13 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-13

Audzubillahiminassyaithanirrajim..
Bismillahirrahmanirrahim.







rabbanaa innaka ta'lamu maa nukhfii wamaa nu'linu wamaa yakhfaa 'alaallaahi min syay-in fii l-ardhi walaa fii ssamaa/-
[14:38] Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau mengetahui apa yang kami sembunyikan dan apa yang kami lahirkan; dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi bagi Allah, baik yang ada di bumi maupun yang ada di langit.  

Sahabat-sahabat ku yang Insya Allah senantiasa dimuliakan Allah, marilah kita bersama-sama memahami makna yang terkandung dari Ayat Al-Qur'an diatas yakni Surat Ibrahim ayat 38.

Allah SWT Maha Mengetahui segala sesuatu. Tidak ada satupun hal yang dapat luput dari pandangan-Nya. Subhanallah. Coba lihat, apa yang manusia bisa sombongkan dari dirinya sendiri? IYA, Tidak ada! Tidak ada yang manusia bisa sombongkan dari dirinya.

Semua yang ada di bumi ini, Allah SWT tahu. Maka itu juga sebagai cara untuk memfilter diri kita dari perbuatan-perbuatan yang tidak baik. Dari akhlak-akhlak yang tidak terpuji. Ingat, Perbuatan tidak baik kita pasti Allah Tahu. Dan malaikat Atid akan dengan sigap mencatat amalan-amalan buruk kita tersebut.

Oleh karena itu, karena Allah Maha Mengetahui segalanya, janganlah kita berbuat dan berperilaku tercela. Nah, Allah pun juga mengetahui segala doa dan usaha kita yang baik-baik. Bahkan InsyaAllah niatan baik kita seperti "Aku pengen Umrah nih." atau "Aku pengen segera membahagiakan kedua orangtua ku nih." yang masih ada di dalam hati atau yg masih menjadi niatan di dalam hati, Allah pun sudah mengetahuinya. Dan InsyaAllah dgn izin Allah, keinginan itupun bisa segera terlaksana.

Oleh karena itu berperilakulah yang baik-baik, berdoalah yang baik-baik, berkeinginanlah yang baik-baik. Karena Allah Maha Baik, pastinya DIA juga akan mengabulkan keinginan baik kita tersebut. Insya Allah.
Hindari perilaku maksiat, perilaku berbuat dosa. Perbanyak amal kebaikan, perbanyak amalan shalih. Karena amalan shalih kitalah nanti yang akan membantu kita sebagai tabungan menuju ke surga-Nya di akhirat nanti. Insya Allah.

Ingat, Allah Maha Mengetahui segala yang tampak dan segala yang tersembunyi. Selalu berperilaku baik yuk, Allah selalu mengawasi kita. Dan 2 malaikat (Rakib & Atid) akan siap sedia mencatat perbuatan baik dan perbuatan buruk kita yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban nya dihadapan Allah SWT kelak.

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_



  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar