Rabu, 29 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-29

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..

48. Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri. 49. dan bertasbihlah kepada-Nya pada beberapa saat di malam hari dan di waktu terbenam bintang-bintang (di waktu fajar).(At Thur 48-49)

Sahabat-Sahabat ku yang Insya Allah selalu mendapatkan kemuliaan  dari Allah SWT setiap harinya. Marilah kita bersama-sama memahami makna dari ayat Al-Qur'an dalam surat At-Thur ayat ke-48 dan 49 berikut ini.
Didalam ayat ini Allah mengingatkan agar kita bersabar dalam menjalani ketetapan Allah yang datang pada kita yang berupa berbagai musibah, bencana, masalah yang rumit dan pelik, ancaman dan kejadian yang menggoncangkan hati dan fikiran.  Allah mengingatkan bahwa selama kita bersabar dan bertawakal padaNya , Allah selalu mengawasi dan memperhatikan keadaan kita. Untuk menguatkan hati kita Allah memerintahkan kita agar selalu bertasbih mensucikan namaNya dimanapun kita berada ketika berdiri dan ketika datang malam hari hingga terbenam bintang dilangit (waktu fajar) .

Dengan mendengarkan ayat ini secara berulang ulang akan muncul kesadaran didalam diri kita untuk bersabar menjalani ketetapan Allah yang berupa berbagai kejadian yang tidak menyenangkan dan mengoncangkan hati dan fikiran. Disamping itu akan muncul keyakinan bahwa Allah selalu mengawasi dan memperhatikan keadaan kita dimanapun kita berada, dan Dia selalu siap menyelamatkan kita dalam keadaan yang kritis.

Ayat ini juga memberi semangat pada kita untuk selalu bertasbih mensucikan nama Allah dimanapun kita berada baik ketika berdiri, duduk dan berdiri. Ayat ini juga  memberi dorongan dan semangat pada kita untuk bertasbih pada sebagian malam  hingga terbenam bintang dilangit (waktu fajar).

Ketika kita mengalami kesulitan dan ditimpa musibah dengarkanlah ayat ayat tersebut berulang ulang hayati dan resapi maknanya. Insya Allah hati dan fikiran anda akan menjadi  tenang dan Allah akan menolong kita menyelesaikan berbagai maslah yang kita hadapi itu.

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Sumber : www.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar