Jumat, 10 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-10

Audzubillahiminasyaithanirrajiimm..
Bismillahirrahmanirrahim..


innalladziina yatluuna kitaaballaahi wa-aqaamuu shshalaata wa-anfaquu mimmaa razaqnaahum sirran wa'alaaniyatan yarjuuna tijaaratan lan tabuur
[35:29] Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi,  

Sahabat-Sahabat ku yg Insya Allah dimuliakan Allah SWT, marilah kita bersama-sama untuk memahami makna dari ayat ke-29 di dalam Surat Faathir diatas.

Dalam ayat diatas, Allah SWT memerintahkan kepada hamba-Nya untuk selalu membaca Al-Qur'an, Mendirikan Sholat, dan Menafkahkankan sebagian rezeki yang kita punya (Bersedekah).

Coba kita introspeksi diri kita masing-masing. Apakah kita selalu membaca Al-Qur'an? Setiap hari? ataukah kita hanya membaca Al-Qur'an di bulan Ramadhan saja?

Coba lihat, disaat bulan Ramadhan tiba, umat Islam banyak sekali yang berlomba-lomba untuk membaca al-qur'an dan mengkhatamkan nya. Tapi diluar bulan Ramadhan, hanya sedikit saja orang yang membaca Al-Quran. Miris sekali bukan? :( Ketika ditanya mengapa alasannya tidak membaca Al-Qur'an maka mereka mengatakan : "Yah aku sibuk banget nih jadi gak sempet deh buat baca Al-Qur'an."

Astagfirullah. "Surat Cinta" dari Allah jadinya kita lupakan karena kesibukan duniawi? Jangan sampai seperti itu ya. Kita harus menjadi generasi muda islam yang berjiwa Qur'ani. Sekarang pun di twitter juga sedang giat disosialisaikan "ONE DAY ONE JUZ" atau disingkat #ODOJ. Menurut saya itu sangat baik dan memotivasi para generasi muda untuk CINTA QUR'AN :) Dan jika kita sudah terbiasa utk membaca Qur'an lama-kelamaan kita juga akan terbiasa untuk menghafal qur'an. Insya Allah anak-anak penghafal qur'an akan diberikan mahkota oleh Allah di surga-Nya nanti. Aamiin :)

Yuk mulai sekarang kita tingkatkan dan rajinkan membaca Qur'an nya.  Walaupun belum lancar, terbata-bata, gak masalah. Yang penting kita ada kemauan untuk belajar dan mengkaji Al-Qur'an. Jangan sampai Al-Qur'an yg kita punya hanya kita simpan saja di lemari dan dibiarkan berdebu. Astagfirullah, kita umat islam, umat Nabi Muhammad SAW YUK KITA SEMANGAT UNTUK CINTA QUR'AN ya! :) Karena Al-Qur'an adalah petunjuk hidup bagi manusia, Al-Qur'an adalah sebagai pengobat hati dikala kita sedang dilanda kesedihan :')

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar