Rabu, 08 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-8

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..



faman ya'mal mitsqaala dzarratin khayran yarah
[99:7] Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.  

Sahabat-sahabat ku yang Insya Allah dimuliakan Allah. Marilah kita pahami bersama-sama makna dari Surat Az-Zalzalah ayat ke-7 diatas. 

Pernahkah diantara kita ada yang merasa : "Yah kayaknya sih usaha yang bakal aku lakukan akan sia-sia aja deh, males ah." Pernah merasakan demikian? ataukah sering?
Dari ayat diatas, apapun yang kita kerjakan, khususnya mengerjakan kebaikan walau kebaikan berbentuk hal yang kecil, Allah SWT akan memberikan ganjaran nya. Dan kita pasti akan menerima balasan kebaikan juga, bahkan mungkin balasan kebaikan dari Allah SWT adalah berkali-kali lipat. Subhanallah :')

Itulah mengapa sebabnya, kita sebagai hamba Allah harus selalu berbagi kepada sesama dalam bentuk sedekah. Sedekah tidak hanya berupa memberikan uang. Tapi memberikan ilmu yang bermanfaat kepada orang lain, memberikan nasihat yang bermanfaat kepada orang lain, bahkan memberikan senyuman yang tulus ikhlas kepada orang lain itu juga merupakan SEDEKAH :)

Karena orang yang senantiasa memberikan kebaikan kepada orang lain, pastilah akan diberikan kebaikan juga oleh Allah. Allah saja maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Pemurah masa sih kita sebagai hamba-Nya yang gak ada apa-apa nya ini tidak mau berbagi kepada sesama.

Ingat! Allah Maha Melihat. Kebaikan-kebaikan yang kita berikan kepada orang lain, pastilah Allah Tahu. Dan Malaikat Raqib akan mencatat amal-amal kebaikan kita. Itulah yang akan menjadi tabungan kita untuk menuju ke surga-Nya nanti. Insya Allah.

Jadi jangan pernah merasa "Aduh pasti usaha dan kebaikan yang akan aku lakukan sia-sia aja deh." STOP berpikiran seperti itu ya! Allah Maha Tahu segala usaha kita. Allah Maha Melihat Kebaikan yang kita kerjakan, walau kebaikan itu kecil dan sebesar biji sawi pun, Allah melihatnya. Dan Allah akan memberikan balasan atas kebaikan yg kita lakukan itu. Aamiin Aamiin Ya Rabbal Alamiin :')

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar