Sabtu, 18 Januari 2014

#1Hari1Ayat -->> Hari Ke-18

Audzubillahiminassyaithanirrajiim..
Bismillahirrahmanirrahiim..

matsalu ljannatillatii wu'ida lmuttaquuna tajrii min tahtihaa l-anhaaru ukuluhaa daa-imun wazhilluhaa tilka 'uqbaalladziina ittaqaw wa'uqbaa lkaafiriina nnaar
[13:35] Perumpamaan syurga yang dijanjikan kepada orang-orang yang takwa ialah (seperti taman); mengalir sungai-sungai di dalamnya; buahnya tak henti-henti sedang naungannya (demikian pula). Itulah tempat kesudahan bagi orang-orang yang bertakwa, sedang tempat kesudahan bagi orang-orang kafir ialah neraka.  

Sahabat-sahabatku yang InsyaAllah selalu dimuliakan Allah SWT. Yuk bersama-sama kita memahami makna dari isi Al-Qur'an berikut yakni Surat Ar-Ra'd ayat 35.

Bahwa dalam ayat tersebut Allah SWT memberikan perumpamaan bagi orang-orang yang bertakwa. Perumpamaan apa? perumpamaan Surga. Jadi surga diumpamakan seperti taman dengan sungai-sungai yang mengalir dibawahnya, dan surga juga dipenuhi dengan buah-buahan. Dan jika tempat bagi orang-orang yang kafir adalah di dalam neraka. Naudzubillahimindzalik.

Surga. Siapa sih manusia yang gak mau masuk surga? Ada? jawabannya UDAH PASTI GAK ADA DOONGG.. Semuanya pengen masuk surga dan pastinya semua orang juga berlomba-lomba masuk ke dalam surga-Nya Allah SWT.
Surga sebagaimana yang kita sudah ketahui dari buku-buku yg telah kita baca, adalah tempat yang indah yang Allah sediakan bagi hamba-Nya yang beriman dan bertakwa. Bagi hamba-Nya yang senantiasa selalu istiqomah berbuat kebaikan dan amal shalih di jalan Allah SWT. 

Surga adalah tempat yang sangat indah, yang Allah SWT sediakan di akhirat nanti. Ada 7 tingkatan surga. yang tingkatannya paling tinggi adalah Surga Firdaus. Subhanallah.
manusia banyak yang memimpikan bisa masuk ke surga. (termasuk saya). Tapi saya suka berfikir, "Apa saya sudah mampu masuk ke surga?" "Apa amal ibadah saya sudah cukup banyak untuk bisa masuk ke surga?" Ya Allah saya suka sedih jika memikirkan hal seperti itu. Bagaimana dengan kalian? apakah kalian berpikiran sama dengan saya? :')

Itulah yang menjadi PR buat saya. Artinya jika saya merasa belum pantas untuk masuk surga, saya terus berusaha, berusaha, dan berusaha memantaskan diri menjadi muslimah yang shalihah hingga nantinya Allah SWT memberikan RahmatNya agar saya bisa mencapai ke Surga-Nya. Yuk, saya pun mengajak teman-teman sekalian agar kita berusaha terus memperbaiki diri dan memantaskan diri untuk menjadi Muslimah shalihah yang baik akhlak dan iman nya.

Kenikmatan surga tidak akan ada yang bisa menandinginya. Karena surga digambarkan sebagai tempat yg penuh kenikmatan didalamnya. Subhanallah :')

Yuk kita selalu berfastabiqul khayrat (berlomba dalam kebaikan) Insya Allah kita semua adalah penghuni surga-Nya Allah SWT. Aamiin :')

-Semoga Bermanfaat-
_Rachmah Dewi_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar