Rabu, 02 Mei 2018

Tujuan Mengikuti Sosial Media Teman | #14ArticlesOn14Days

Tujuan Mengikuti Sosial Media Teman


Berbicara tentang sosial media, bukan merupakan hal yang asing saat ini. Zaman sekarang semua hal dan kegiatan manusia, lebih banyak dipublikasikan di dunia maya daripada di dunia nyata. Berbagai sosial media sekarang ini hadir menemani setiap langkah dan setiap aktivitas kehidupan manusia, khususnya kehidupan kaum urban Jakarta.

Lalu, yang aku mau bahas di dalam postingan #14ArticlesOn14Days hari ini adalah: "Tujuan Mengikuti Sosial Media Teman." pembahasan dari aku sih santai saja lho ya, nggak tahu deh kalian yang membaca postingan ini tanggapannya seperti apa :)

Kalian dan teman-teman kalian, satu sama lain, pasti saling terhubung dengan sosial media sekarang ini. Kalian saling follow mem-follow, atau add meng-add sosial media kalian dan teman-teman kalian. Sosial media yang paling banyak digunakan oleh anak-anak muda saat ini adalah Instagram. Di sana kalian dan teman-teman kalian bisa saling men-tag foto di feeds instagram atau men-tag teman kalian di instastory, ya Instagram menyajikan fitur yang bisa dibilang cukup asyik digunakan oleh anak-anak muda.

Tujuan aku menulis tentang ini adalah, awalnya berawal dari kegalauan pribadi. Lho, kok aku galau, ya? apa yang aku galaukan? begini, balik lagi ke judul di awal ya. Sebenarnya tujuan kalian mengikuti sosial media teman kalian itu untuk apa sih? soalnya ini berdasar pengalaman aku ya. Ada teman, dulunya kenal denganku, lalu kami saling mem-follow sosial media satu sama lain. Dalam hal ini aku membicarakan sosial media instagram ya. Kemudian, dari sejak awal kami berteman belum satu pun dia memberikan like di-posting-an foto yang aku tampilkan di akun instagramku tersebut. Satu pun!

Oke, di sini aku bukanlah orang yang "gila like" atau minta banget di-like, tapi, yang namanya teman, pernah saling kenal, maka ya sesekali ya boleh lah ya, untuk saling memberikan like sebagai apresiasi terhadap foto yang telah di-posting oleh temannya tersebut. Karena ada lho zaman sekarang, yang mem-follow temannya itu hanya untuk kepoin cerita hidup dari temannya tersebut. Memberikan like tidak pernah, tapi dia menggosipkan temannya tersebut di belakang. Ada yang punya kasus sama seperti itu? hehehe :)

Kalau aku pribadi ya, aku mengikuti teman-temanku di sosial media, namun aku juga memberikan like terhadap foto yang ia posting. Karena aku tahu, memberikan 1 like di-postingan foto teman, sama saja menghargainya,menggangapnya sebagai teman. Hal ini pun sama untuk sosial media Path. jujur aja, aku paling kesal kalau punya teman di Path, dia nggak pernah satu pun memberikan tanda love, smile, sad, atau yang lain terhadap postingan kita dan hobinya nge-seen doang dari zaman pertama kali saling add. Oke ini hanya pandanganku secara pribadi ya. Bukan nyinyir, bukan julid, dan ojo baper ya bacanya! hehe

"Karena saling memberikan Like di sosial media adalah tanda kamu menghargai temanmu, menganggap keberadaanya, dan membuat temanmu bahagia dengan cara sederhana. Tentunya jika postingan temanmu tersebut memang postingan yang baik dan bermanfaat tidak ada salahnya jika kamu memberikan like."

Regards,

Rachmah Dewi

2 komentar: