Minggu, 06 Mei 2018

Di Malam Menjelang Pertambahan Usia | #14ArticlesOn14Days

Di Malam Menjelang Pertambahan Usia

Bulan Mei adalah bulan yang selalu membuat aku sedih, ini jujur saja ya. Kenapa aku sedih? Bulan Mei adalah bulan di mana aku terlahir ke dunia ini. Malam ini, sekitar 27 tahun yang lalu, Ibuku sudah masuk ke ruang bersalin di rumah sakit Alvernia Agusta, untuk menanti anak ketiganya terlahir ke dunia. Lalu kenapa aku selalu sedih di bulan Mei ini? Aku sedih karena aku merasa belum menjadi seseorang yang terbaik di tahun lalu, belum banyak mewujudkan cita-cita yang aku inginkan.

Setahun yang lalu, memberikan banyak sekali pelajaran hidup untuk aku. Menjadi penulis buku adalah sejarah yang berhasil aku buat dalam hidup aku. Menjuarai ajang Penganugerahan Jurnalistik tingkat Nasional di Balai Kota adalah prestasi yang paling membahagiakan di usiaku di tahun yang lalu. Terpilih menjadi kontributor Quran Indonesia Project bersama public figure dan para penyanyi papan atas Indonesia adalah suatu rezeki yang terindah yang Allah SWT berikan untuk aku.

Tahun 2017 Allah SWT memberikan anugerahnya padaku bertubi-tubi. Bertemu dan dipertemukan dengan orang baru dengan berbagai latar belakang dan sifat, menemukan pembelajaran hidup, menemukan arti dari kehilangan, menemukan arti dari persahabatan, namun di tahun lalu aku belum diizinkan untuk mengubah status dari single menjadi seorang istri hehehe (InsyaAllah di tahun ini)

Menjelang malam pergantian usia, terkadang aku pakai untuk berdoa serta merenung di dalam kamar lebih lama dari biasanya. Kalau kalian, melakukan apa di malam pergantian usia kalian?

Di tahun ini tentu banyak doa dan harapan yang aku panjatkan kepada Tuhanku, Allah SWT. Semoga doa-doaku yang senantiasa melangit kepada-Nya di tahun ini terijabah oleh DIA Yang Maha Kuasa. Aamiin.

Regards,

Rachmah Dewi

1 komentar: