Senin, 07 Mei 2018

May Always be M(a)y Day | #14ArticlesOn14Days

May Always be M(a)y Day


Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang masih memberikan saya kesempatan untuk hidup dan untuk menghirup udara pagi di tanggal 7 Mei ini. Kata Ibuku, aku terlahir ke dunia  pada tanggal 7 Mei sekitar pukul 14.30 WIB sore, dengan persalinan normal, serta dengan sehat dan selamat tanpa kekurangan suatu apapun. Alhamdulillah.

Aku memasuki usia baru hari ini. Silakan hitung sendiri ya berapa usiaku untuk aku yang terlahir di tahun 1991 :)

Berbagai ucapan serta doa-doa baik yang dipanjatkan oleh keluarga dan kerabat dekat sudah mulai bermunculan sejak pukul 12 malam dini hari tadi. Alhamdulillah terimakasih, karena kalian orang terbaik yang aku punya.

Di setiap tanggal 7 Mei, aku selalu mengharap doa. Bukan mengharap kado. Karena bagiku doa itu akan abadi selamanya, dan doa yang tulus dari orang-orang baik InsyaAllah akan langsung diijabah diijabah oleh Allah.

Dulu ketika aku masih kecil ketika usia TK dan SD, aku selalu menunggu tanggal 7 Mei setiap tahunnya untuk mendapatkan kado dari keluarga. Aku selalu excited setiap tanggal 7 Mei datang. "Kira-kira Mama ngasih kado apa ya? Papa kira-kira ngasih kado apa ya?" karena Mama dan Papaku selalu memberikan kado yang bagus-bagus untukku.

Untuk sekarang ini, aku lebih mengharap diberikan kado berupa doa dari keluarga dan sahabat-sahabat terdekat. Aku lebih mengharap agar Allah mengijabah semua permohonanku, semua doa-doa baikku :)

Terimakasih tahun lalu, tahun yang banyak memberikan kejutan untuk aku. Tahun yang banyak memberikan arti dan pelajaran hidup untukku. Masih banyak keinginan yang belum aku wujudkan di tahun lalu, semoga keinginan yang belum sempat aku wujudkan, bisa aku wujudkan di tahun ini jika Allah memberikanku panjang umur serta kesehatan.

MENIKAH. ya, ini salah satu keinginanku yang aku ingin wujudkan di tahun ini, InsyaAllah Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan, memampukan ku untuk mewujudkan keinginanku yang satu itu. UMRAH. ini juga sudah masuk ke dalam list yang aku ingin wujudkan di tahun ini. BIKIN BUKU KEDUA, ini pun juga merupakan salah satu keinginanku di usia ku tahun ini. MEMBUAT TAMAN BACAAN UNTUK ANAK YATIM DAN DHUAFA, Ini pun masuk ke dalam list hal yang ingin aku wujudkan, entah kapan tapi aku bertekad semoga membuat taman bacaan untuk anak yatim dan dhuafa bisa segera terlealisasi. Aku ingin anak-anak yatim dan dhuafa tidak buta dengan literasi, aku ingin anak-anak yatim dhuafa bisa terus rajin membaca buku.

Akhirnya #14ArticlesOn14Days bisa aku selesaikan dengan baik, walau perjuangan buat nulis artikel  di blog ini selama 14 hari penuh, butuh perjuangan yang ekstra. Perjuangan menulis di waktu-waktu sempit, bahkan di jalanan yang lagi macet pun aku bela-belain untuk nulis di sini. Totalitas!

Dan untuk kalian, para pembaca yang sudah meluangkan waktunya membaca postingan #14ArticlesOn14Days aku mengucapkan terimakasih. Karena ini sebenarnya hanya berisi opini, sedikit pandangan, sedikit curhatan. Tapi lebih dari itu, sebenarnya ini adalah challenge menulis untuk aku pribadi selama 14 hari, 2 minggu sebelum hari kelahiranku tiba. Aku menantang diriku sendiri apakah aku bisa konsisten menulis, apakah aku bisa melawan rasa malas, AND THEN AKU BISA! Inilah #14ArticlesOn14Days sebuah mini karya dari Rachmah Dewi. Terimakasih ya semuanya. Dan selamat membaca!


Regards,

Rachmah Dewi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar