Rabu, 25 April 2018

Hal-hal yang Ingin Segera Diwujudkan | #14ArticlesOn14Days

Hal-hal yang Ingin Segera Diwujudkan 

25 April 2018, keadaan langit Jakarta hari ini cukup terlihat sedikit mendung. Senyuman sinar matahari yang biasanya menyapaku, kini belum terlihat. Apakah mungkin langit Jakarta akan didatangi oleh hujan? entah, aku pun tidak tahu.

Menyongsong usia baruku nanti, yang akan datang kurang lebih 12 hari lagi, tentunya aku punya banyak sekali hal-hal yang aku ingin wujudkan di tahun ini, di usia baruku nanti. Apa saja? kamu mau tahu? mari, sini aku beritahu ya:

1. Menerbitkan 1 Buku Solo dan (Minimal) 3 Buku Antologi

Buku solo pertamaku terbit di tahun kemarin. Ada secercah harapan, aku juga ingin menerbitkan kembali buku solo yang kedua di tahun ini. Bukan, bukan karena aku perempuan ambisius, tapi ini adalah soal konsistensi. Ya, konsistensi. Penulis yang baik tidak hanya akan puas di satu karya. Begitu karyanya sudah terbit, maka dia tidak mau menulis lagi. Bukan itu. Tapi penulis yang baik, adalah penulis yang terus konsistensi berkarya, menghasilkan karya-karya yang bermanfaat di tahun-tahun berikutnya. InsyaAllah, jika Allah SWT masih berkenan memberikan umur panjang untuk aku hidup di dunia pada tahun ini maka, aku berkeinginan untuk melahirkan karya keduaku. Buku solo kedua. 

Kalau kamu sudah baca buku pertama aku, "Semoga Pilihanku Juga Pilihan-Mu" maka pasti kamu akan bertanya "Buku kedua, temanya tentang jodoh lagi?" Oke, aku akan kasih spoiler sedikit ya, buku solo kedua aku ini bukan bertemakan tentang jodoh lagi, tapi aku akan menuliskan tema tentang passion. Masih dengan genre yang sama dengan buku sebelumnya, yakni genre non-fiksi. aku akan lebih banyak ber-story telling di sini. 

Doakan saja, buku ini segera lahir ya! :) Dan untuk buku antologi? ya, aku juga senang jika ada kesempatan menulis naskah untuk buku antologi. Kamu tahu gak, cara paling sederhana bagi seorang penulis untuk menjaga konsistensi menulisnya adalah dengan ikut project antologi. Kenapa aku bilang demikian? karena itulah caraku paling sederhana untuk terus ON dalam membuat tulisan. Ikut project antologi. Infonya banyak kok di instagram. Ikut aja yang temanya kamu suka, eksekusi deh bikin naskahnya! Percayalah, membuat naskah antologi itu tidak seberat membuat naskah buku solo lho! Trust Me!

2. Menikah

Oke, nomor dua langsung pada poin "Menikah." Setiap insan, pasti menginginkan untuk menikah, hidup bersama pasangan yang dicintai. Membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan juga warrahmah. Usia aku tahun ini, sudah masuk kategori usia siap nikah. Aku pun InsyaAllah sudah sampai ke tahap siap secara lahir maupun batin. Bukan semata-mata karena aku ingin ikut-ikutan teman-teman aku di sekitar aku yang sudah banyak menikah. InsyaAllah niat aku ini lurus, benar-benar ingin ibadah dengan menyempurnakan separuh agama. Semoga Allah meridhoi niat baik aku ini. Karena aku sebagai manusia biasa hanya ingin selalu mendapat Ridho-Nya. Jadi teman-teman yang baca tulisan aku ini, ku mohon doanya ya :) Oh ya, kalau kamu mau tahu, target nikahku itu tahun 2018, artinya masih ada harapan dan masih banyak harapan untuk mewujudkan keinginanku menikah di tahun 2018 sebelum tahun 2018 ini pergi :)

3. Umrah ke Baitullah

Nomor 3 ini jelas masuk ke dalam list "Hal-hal yang Ingin Segera Diwujudkan" MasyaAllah ke Baitullah Mekkah juga ke Madinah adalah salah negara tujuan yang aku idam-idamkan. Mungkin bukan hanya aku, tapi seluruh umat islam di dunia juga pasti ingin berkunjung ke sini. Mudah-mudahan tahun ini, terwujud keinginanku untuk Umrah, berkunjung ke Mekkah Al-mukarramah dan Madinah Al-munawwarah. InsyaAllah, Mekkah dan Madinah, Baitullah yang sangat agung di mata umat muslim seluruh dunia, aku akan datang berkunjung ke sana di usiaku tahun ini! Aamiin.

4. Berkolaborasi dengan Para Penulis Buku Ternama

Poin ke-4, aku ingin sekali mewujudkan untuk berkolaborasi dengan para penulis-penulis hebat. Kolaborasi kebaikan ya tentunya. Penulis yang ingin aku ajak kolaborasi adalah penulis-penulis idolaku. Salah satunya Mas Muhammad Assad. Aku suka banget baca buku-buku karya beliau. Dan yang lebih istimewa lagi, aku dan beliau adalah sesama alumni di sekolah yang sama, yakni Al-Azhar Jakapermai. My Wish List, aku ingin kembali lagi ke Al-Azhar berkolaborasi dengan Mas Assad untuk menyebarkan virus semangat menulis pada adik-adik kelas kami. 

Kok cuma 4 sih Hal-hal yang Ingin Segera Diwujudkan? Oh tentu tidak, sebenarnya banyak lagi. Tapi keempat inilah yang benar-benar ingin banget untuk segera diwujudkan. Mohon bantu doa yang banyak ya agar keempat list ini bisa segera terwujud di usiaku di tahun ini.


Regards,

Rachmah Dewi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar