Jumat, 02 Agustus 2013

Ramadhan Jangan Pergi :'(

Assalamualaikum Wr.Wb
Teman-teman Nice Muslimah, apa kabar? semoga teman-teman semuanya selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Gimana puasanya? tetep semangat dong yaa.. udah hari ke-24 loh ini, artinya kita semua udah memasuki 10 hari-hari terakhir Ramadhan. Ayo jangan makin loyo yah, di 10 hari terakhir ramadhan kan Allah udah berjanji memberi kita malam Laylatul Qadr. Semoga kita dapat menjumpai malam laylatul qadr tersebut yah, Aamiin :) 
Oiyaa, ngomong-ngomong soal 10 Hari Terakhir Ramadhan nih, kali ini saya mau sharing ke temen-temen Nice Muslimah semua mengenai curahan hati saya (asikk ;p) bukan hanya curahan hati saya aja sih, tapi curahan hati para muslim dan muslimah. apa tuh? "Ramadhan Jangan Pergi." temen-temen.. pasti sedih banget kan, dalam hitungan hari lagi Ramadhan, bulan yang penuh maghfirah, bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh kemuliaan, bulan yang penuh ampunan, bulan yang penuh rahmat akan segera pergi meninggalkan kita semua. Kesedihan ini juga dirasakan oleh Rasulullah SAW dan para sahabat-sahabat Rasulullah SAW di zaman dulu. tatkala Ramadhan sebentar lagi akan pergi, Rasulullah SAW dan para sahabat menangis. Apa yang ditangisinya? Kemuliaan Ramadhan yang sebentar lagi akan pergi meninggalkannya. Subhanallah. Karena belum tentu, Ramadhan tahun depan bisa dirasakan nya lagi. karena umur seorang manusia tiada yang pernah tahu. Rasulullah SAW dan para sahabat tidak rela melepas bulan Ramadhan. begitupun saya, Perasaan sedih dan menyesal melanda karena tidak maksimal dalam menjalani Ramadhan tahun ini. Hanya Harapan dan doa tertuju kepada-Mu ya Allah, Tuhan Semesta Alam. Apakah Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun lalu? semoga saja! Apakah Ramadhan tahun depan akan menghampiriku kembali? Semoga saja!! Aku memohon kepada-Mu ya Allah. Aku meminta kepada-Mu ya Allah. Amin ya Rabbal ‘Alamin….
Saya sedih, saya merasa belum maksimal mengerjakan amalan-amalan di bulan Ramadhan ini. Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya terdapat banyak keberkahan, rahmat, dan ampunan dari Allah. Seorang yang berpuasa di bulan Ramadhan, tidurnya saja sudah bernilai ibadah, diam nya saja sudah dianggap sebagai zikir, sholat sunnah yang ia kerjakan pahalanya setara dengan pahala sholat fardhu yang ia kerjakan, membaca al-qur'an pun satu ayat nya saja bernilai ribuan kebaikan, dan yang paling dahsyat adanya malam laylatul qadr yakni malam yang lebih baik nilainya dari 1000 bulan. Dan itu HANYA ada di bulan Ramadhan. mungkin waktu kita kecil dulu, kita justru malah senang jika Ramadhan akan pergi meninggalkan kita. sebab apa? sebab kita sudah tidak perlu berpuasa lagi, sudah tidak perlu capek-capek sholat tarawih kalau malam, dan sudah sangat antusias menyambut Idul Fitri dengan pakaian yang serba baru. Tapi ketika kita sudah dewasa, ketika sudah tahu apa keistimewaan Ramadhan, maka yakin pastilah kita tidak akan mau berpisah dengan Ramadhan walau hanya sedetik saja.
Ramadhan.. sungguh saya tidak mau sedetik saja berpisah denganmu. Kau begitu Mulia untuk meninggalkan kami.. saya pribadi merasakan, jika Ramadhan memang membawa banyak berkah dan doa-doa yang dipanjatkan pada Allah SWT pun diijabah. Subhanallah Walhamdulillah.
Saya juga merasakan bahwa Ramadhan tiap tahunnya selalu memberikan saya kesan yang berbeda. tentunya kesan yang menyenangkan untuk saya. Kalau boleh saya meminta pada-Mu ya Rabb.. saya meminta agar setiap bulan dalam satu tahun itu kesemuanya adalah bulan Ramadhan..
Nah tugas kita sekarang adalah manfaatkan sisa Ramadhan yang tinggal hitungan hari ini dengan semaksimal mungkin. "Kencangkan Ikat Pinggang." maksudnya ibadah kita harus dimaksimalkan lagi. karena Malam Laylatul Qadr akan hadir di 10 hari terakhir ramadhan ini. kapan tanggal nya itu malam laylatul qadr? Wallahualam. Hanya Allah yang tahu. tetapi Rasulullah SAW bersabda : "Carilah Malam Laylatul Qadr di 10 Hari terakhir Ramadhan pada malam-malam ganjil. Malam ke 21, 23, 25, atau 27, 29" Semoga semoga semoga kita semua mendapatkan malam laylatul qadr, malam yang nilainya lebih baik daripada 1000 bulan. karena beribadah pada malam ini sama halnya dengan beribadah selama 83 tahun. Subhanallah.
Oiya satu lagi nih, jangan lupa zakat fitrahnya dikeluarkan yah. zakat fitrah itu untuk mensucikan harta kita dan menyempurnakan pahala puasa kita. karena membayar zakat termasuk rukun islam, sama hal nya dengan membaca dua kalimat syahadat, mengerjakan sholat, mengerjakan puasa, dan pergi haji. 
Demikianlah sharing yang dapat saya sampaikan ke teman-teman semua. Yuk teman-teman kita berfastabiqul khayrat. yuk kita berlomba-lomba mencari ridho dan perhatiannya Allah. Saya pun juga akan terus belajar istiqamah untuk berfastabiqul khayrat. Mohon doanya yah untuk saya teman-teman Nice Muslimah :') karena ini adalah hari jumat terakhir di bulan Ramadhan 1434 H, maka saya berdoa untuk teman-teman Nice Muslimah agar di tahun depan kita masih diizinkan oleh Allah SWT bertemu dengan bulan Ramadhan yang sangat amat mulia ini. Agar tahun depan kenikmatan Ramadhan boleh kita ulang kembali. Aamiin Allhumma Aamiin.  Allahumma Innaka ‘afuwwun karim tuhibbul ‘afwa fa’fuanniy (Allah Engkau adalah Maha pemaaf Lagi Maha Mulia. Engkau mencintai ampunan, maka ampunilah dosa-dosaku) 



_Semoga Bermanfaat_
Wassalamualaikum Wr.Wb
-Rachmah Dewi- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar