Kamis, 25 Juli 2013

Curhat Kepada Allah SWT

Assalamualaikum Wr.Wb
Teman-teman Nice Muslimah, apa kabar? Insya Allah dalam keadaan sehat wal afiat yaa. dan tentunya juga masih dalam keadaan yang semangat di 10 hari pertengahan Ramadhan ini. Oke kali ini, saya mau sharing kepada teman-teman Nice Muslimah mengenai "Curhat Kepada Allah SWT." Curhat kepada Allah SWT ini adalah dengan melalui DOA. DOA yang kita panjatkan diwaktu setiap habis sholat fardhu, maupun sholat sunnah. Nah, di bulan Ramadhan ini adalah waktu yang paling tepat untuk berlama-lama curhat kepada Allah SWT. Curhat kepada Allah SWT itu sangat sangat sangat lebih menyenangkan dibandingkan curhat sama teman atau sahabat sendiri. kenapa? karena Allah SWT akan memberikan solusi dan jawaban atas setiap permasalahan kita. Allah SWT akan memberikan solusi yang terbaik dari yang terbaik. Allah SWT suka hamba-Nya yang selalu mengadahkan tangan untuk meminta kepada-Nya dengan penuh harap dan penuh cemas. Allah SWT adalah sutradara terhebat dalam kehidupan kita. semua skenario kehidupan kita sudah diatur oleh-Nya. Diibaratkan orang yang HANYA BERUSAHA tetapi TANPA BERDOA itu adalah orang yang SOMBONG. dan orang yang HANYA BERDOA tetapi TANPA BERUSAHA itu SEMUANYA BOHONG. Curhat kepada Allah SWT akan terasa lebih menyentuh dan membuat hati bergetar bahkan sampai menangis itu adalah ketika di waktu sepertiga malam terakhir sambil kita menunaikan ibadah sholat tahajjud. Subhanallah, ketika sholat tahajjud Allah SWT hadir di tengah-tengah kita dan mengabulkan doa-doa hamba-Nya yang memohon kepada-Nya. Terkadang saya malu kepada Allah SWT, saya banyak sekali memohon permohonan tetapi saya sedikit memberi kepada-Nya. Saya malu kepada Allah SWT, saya banyak meminta tetapi saya tidak lekas untuk segera menunaikan kewajiban saya sebagai hamba. misalnya sholat yang terkadang tidak tepat waktu, Ya Allah Maafkan saya, Ya Allah..
Curhat lah kepada Allah SWT masalah apa saja yang kita tengah alami dalam kehidupan kita. Apa saja. karena Allah SWT tidak pernah merasa bosan apalagi jenuh untuk mendengar curhatan dari para Hamba-Nya. mungkin bagi kita yang anak muda nih, gak jauh-jauh deh dari kegalauan tentang jodoh (saya pun juga begitu hehe) nah pada waktu kita curhat pada Allah SWT utarakan lah apa yang menjadi kegalauan kita, mohonlah kepada-Nya agar kita diberikan jodoh yang terbaik dari-Nya. Jika kita sudah menemukan pemuda yang tepat baik iman nya, akhlaknya bawalah nama nya kedalam doa-doa kita. Mohonlah kepada Allah SWT agar kelak kita diberikan suami yang baik, yang akan menjadi imam yang baik, imam yang akan menuntun kita di dunia dan membimbing kita agar sampai ke Surga-Nya. Mohonlah kepada Allah SWT permohonan yang baik-baik. jangan kita memohon hal-hal yang tidak disukai Allah SWT. Setiap muslimah pastinya mendamba punya pendamping hidup yang sholeh. Pantaskan diri kita dan teruslah berdoa pada Allah SWT agar Allah SWT yakin kasih jodoh terbaik untuk diri kita ini. Sebab Allah SWT sudah janji bahwa jodoh itu adalah cerminan diri. Buktinya? coba buka QS. An-Nuur ayat 26 ya :) selain disamping curhat masalah jodoh kepada Allah SWT, curhat lah dan mohonlah kebaikan untuk orang-orang yang kita sayang. terutama kebaikan untuk orang tua. Insya Allah apa yang menjadi keinginan kita akan segera lekas terkabul ya. Karena di bulan Ramadhan ini, doa orang-orang yang berpuasa akan di dengar oleh-Nya. Aminn Allahumma Amiin :)
Oke deh teman-teman Nice Muslimah, demikianlah sharing saya mengenai "Curhat Kepada Allah SWT." yuk kita hidupkan bulan Ramadhan dengan memperbanyak Curhat kepada-Nya dalam bentuk doa-doa yang kita panjatkan kepada-Nya. Insya Allah akan didengar dan diijabah oleh-Nya. Amin

-Semoga Bermanfaat-
Wassalamualaikum Wr.Wb
_Rachmah Dewi_

2 komentar: