Jumat, 23 Agustus 2013

Cinta Mulia

Assalamualaikum Wr.Wb..
Teman-teman Nice Muslimah, apa kabar? semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat yaa :)
Di kesempatan kali ini, saya mau sharing sama teman-teman semua tentang "Cinta Mulia." What is the meaning of "Cinta Mulia?'' 

Yaa, Cinta Mulia banyak sekali didefinisikan oleh orang-orang. Tapi menurut saya sendiri, Cinta Mulia adalah suatu bentuk rasa cinta yang suci, cinta yang tulus, cinta yang hanya diberikan kepada jodoh kita nanti yang akan menjadi pasangan hidup kita nanti, Dan Cinta Mulia akan hadir di waktu yang tepat dengan orang yang tepat sesuai dengan skenario indah dari Allah SWT. Pastilah semua orang di dunia ini menginginkan sekali dan mendambakan sekali mempunyai pasangan yang shalih/shalihah. Saya pun demikian. Jika kita memang menginginkan hal demikian, tugas utama kita adalah sibuk memantaskan diri dihadapan-Nya, bukan dihadapannya. Fokus memperbaiki diri bukan sibuk mencari-cari. Cukup jelas Firman Allah di dalam QS.An-Nuur ayat 26. Bahwa lelaki yang baik hanya untuk wanita yang baik, dan wanita yang baik hanya untuk lelaki yang baik. Saya pun juga masih sangat jauh dari kata shalihah. Akan tetapi saya mau terus belajar, dan terus belajar untuk memperbaiki diri, memantaskan diri di hadapan Allah SWT. Tapi, memantaskan diri itu bukan hanya untuk mendapatkan jodoh saja loh. Kenapa? sebenaranya pemantasan diri itu adalah bentuk upaya untuk mencari Ridho Allah. Karena jika Allah sudah ridho kepada kita, Allah pun akan sayang pada kita. Dan Insya Allah, Allah lah yang akan memberikan "bonus". "bonus" tersebut contohnya mendapatkan jodoh terbaik, mendapatkan sahabat terbaik, mendapatkan pekerjaan atau prestasi yang terbaik.

Balik lagi ke Cinta Mulia..
Jadi Cinta Mulia pun akan hadir kepada orang yang tepat. Allah sudah janji, jodoh itu adalah cerminan diri kita. Cinta Mulia itu suci dan hakiki, maka mendapatkan Cinta Mulia harus dengan jalan-jalan yang diridhoi Allah. Misalnya dengan Taaruf. jangan melalui pacaran. Karena dalam islam memang tidak mengenal istilah pacaran. Emang bisa menikah tetapi tanpa pacaran dulu? Yuk sila buka bahasan dari Ustadz Felix Siauw mengenai hal ini -->>

Jadi yuk sama-sama kita belajar memantaskan diri, memperbaiki diri. Agar kita senantiasa menjadi muslimah yang taat, muslimah yang istiqamah. Dan nantinya mendapatkan pasangan yang terbaik. Pasangan kita pun juga sedang menjaga dirinya untuk kita loh, apa kita tega jodoh kita sedang sibuk memantaskan diri, sedang sibuk memperbaiki diri tetapi kita malah tidak menjaga diri kita dari lelaki lain. lelaki yang hanya berucap cinta sesaat, lelaki yang pandai merayu kita dengan kata-kata manis, lelaki yang jauh dari kata-kata komitmen? Jaga diri kita dari tipu daya lelaki ya. Dengan apa? selalu membentengi diri kita dengan Al-Qur'an dan bersahabatlah dengan orang-orang yang shalih dan shalihah.

Demikianlah sharing yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila banyak kekhilafan dari tulisan saya ini. Doakan saya yah teman-teman Nice Muslimah agar saya bisa istiqamah dalam terus memantaskan diri jadi wanita yang shalihah. Aamiin Allahumma Aamiin :)

-Semoga Bermanfaat-
Wassalamualaikum Wr.Wb
_Rachmah Dewi_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar