Jumat, 30 Agustus 2013

Aurat Wanita

Assalamualaikum Wr.Wb..
Apa kabar teman-teman Nice Muslimah? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat yaa semuanya...
Pada kesempatan hari ini, saya akan sharing pada teman-teman semua mengenai  "Aurat Wanita." Sebagai seorang wanita muslimah, sangat WAJIB hukumnya untuk menutup aurat. Batasan Aurat wanita itu sendiri adalah seluruh tubuh. kecuali muka dan telapak tangan. Berikut ini, saya mau merepost tweet dari @AyoMenutupAurat mengenai "Aurat Wanita." Yuk disimak :

  1. Tinggikan akhlakmu setinggi bintang dilangit, rendahkan kepribadianmu sedalam mutiara di lautan.
  2. Tutuplah auratmu duhai muslimah, jadilah seperti bunga di tepian jurang, cantik dipandang tetapi sulit untuk digapai.
  3. Yang menyuruh wanita menutup aurat bukanlah ustadz, ortu, atau kiai. Yang menyuruh wanita menutup aurat itu adalah Allah SWT.
  4. Wanita yang sudah mencapai usia haid atau akil baligh, tidak boleh ada yang terlihat kecuali muka dan telapak tangan (QS. An-Nuur : 31)
  5. Penting bagi seorang wanita muslimah untuk menghiasi diri dengan sifat malu, tidak mengumbar aurat.
  6. Malu adalah sebaik-baik keindahan pada diri seorang wanita shalihah, karena itu beruntunglah yang memiliki rasa malu.
  7. Yang namanya aurat berarti membuat malu bila terlihat orang lain, sehingga perlu ditutupi dan dijaga dengan baik.
  8. Maka sangatlah berbahaya jika syetan menghiasi wanita tersebut dalam pandangan lelaki sehingga terjadi fitnah.
  9. "Wanita itu aurat, maka bila keluar rumah syetan menyambutnya" (HR At-Tirmidzi)
  10. Seorang wanita mudah raih surga dan mudah juga raih neraka karena kurangnya rasa malu. Kurangnya rasa malu untuk buka aurat dimana-mana. Astagfirullah.
  11. Aurat seorang wanita adalah kehormatannya, semakin banyak aurat nya terbuka, semakin murahlah kehormatan dirinya. Naudzubillah.
Nah demikianlah repost dan sharing dari saya mengenai "Aurat Wanita." Jadi memang betapa penting dan wajibnya untuk wanita muslimah menutup auratnya. Tutuplah auratmu, sebelum kain kafan menjadi penutup aurat mu untuk yang pertama dan yang terakhir.

-Semoga Bermanfaat-
Wassalamualaikum Wr.Wb
_Rachmah Dewi_



Tidak ada komentar:

Posting Komentar