Senin, 21 September 2015

Aku Percaya Segala Sesuatu Sudah Diatur oleh-Nya

Semua yang terjadi dan datang dalam kehidupan kita, sudah ada dalam skenario-Nya. Skenario Sang Maha Pengatur Kehidupan. Allah SWT.

Kita, Manusia.. hanya mengikuti saja alur dari ketetapan Allah tersebut. Jika memang bukan yang terbaik untuk kehidupan kita, Allah tidak akan memberinya kepada kita.

Soal karir dan kerjaan yang merupakan bagian dari rezeki seseorang. Allah sudah mengatur rezeki kita sesuai dengan porsinya masing-masing. rezeki itu sudah tertakar dan tidak akan mungkin tertukar. Manusia boleh saja berencana ingin berkarir atau bekerja dimana, tapi hasil akhirnya tergantung pada Ridho dan Kehendak Allah SWT :)

Teman-teman, jujur saya pun pernah mengalami keadaan "Kok, bisa ya temen aku kerja nya ditempat yang bagus? yang gajinya gede? dapet ini-itu? posisinya bagus? aku kapan?" pernah gak kalian kayak gitu juga? :)) Wajar, manusiawi. Jika melihat ada seseorang yang "lebih" dari kita pasti terbersit perasaan yang seperti itu. Tapi makin kesini saya mulai menetralkan rasa bahwa, Allah yang punya semua. Allah yang atur rezeki manusia. Allah tahu mana yang kita butuhkan. Jadi saya mencoba berdamai dengan keadaan dan menyerahkan kembali segala sesuatu nya pada Allah.

Soal jodoh dan percintaan, nah ini :) ini sangat amat menarik untuk dibahas. balik lagi aja, jodoh itu cerminan diri. kalau kata Allah kamu sudah pantas untuk menikah, pasti Allah akan pertemukan dengan jodohmu. Maka dari itu, pantaskan diri kita untuk menjadi pribadi yang baik agar kelak Allah hadiahkan jodoh yang terbaik dunia akhirat juga untuk kita.
yakin saja, Allah mempertemukan seseorang dengan jodohnya pasti karena itulah jodoh yang terbaik. jika kamu sedang jatuh cinta pada seseorang, utarakan isi hatimu kepada yang memiliki hatinya. Ya, kepada Allah Ta'ala. Mintakan petunjuk, mintakan kemantapan diri, berdoalah "Ya Allah, jika memang dia jodoh terbaik, dekatkan lah, tapi jika dia bukan jodoh terbaik, jauhkan aku tanpa rasa sakit."

yang masih dalam masa penantian akan hadirnya jodoh terbaik, banyak berdoa pada Allah. saya pun juga begitu. jika memang kamu saat ini telah menyukai sebuah nama, menyukai seseorang, bawalah nama tersebut dalam doa-doamu. kelak Allah meridhoi kalian berdua untuk bersatu dalam suci pernikahan. Aamiin Allahumma Aamiin. Mudah bagi Allah untuk mengubah sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin.

Sampai jumpa di postingan saya selanjutnya :) thanks for always read my blog dear my lovely readers! :)



With Love,




Rachmah Dewi

1 komentar:

  1. bagus mbak tulisannya, saya jadi terinspirasi buat tulisan seperti ini juga. Btw, kunjungi blog saya juga ya https://sajakanakrantau21.blogspot.co.id/

    BalasHapus