Sabtu, 23 Mei 2015

Sharing Inspiration Blog Contest #FunWorkAtNutrifood

Salaam! Selamat pagi teman-teman semua :) Di hari weekend ini, mari kita melakukan sesuatu hal yang positif dan bisa mendatangkan manfaat untuk banyak orang. Ya, salah satunya adalah menulis blog :)
Pada kesempatan kali ini, saya mengikuti "Sharing Inspiration" Blog Contest yang diselenggarakan oleh @Nutrifood. Jadi dalam sharing inspiration ini, saya akan berbagi pengalaman dan motivasi dalam menjalankan hidup sehat. Semoga bermanfaat ya :)

Saya termasuk orang yang menomorsatukan kesehatan. Karena kesehatan mahal harganya. Ya, dengan menjaga kesehatan artinya kita peduli dan sayang terhadap diri sendiri, kan? Coba bayangkan, bagaimana jika kita tidak pandai menjaga kesehatan? Tentunya kita tidak bisa menjalankan aktivitas kita sehari-hari. Kita jadi tidak bisa untuk menikmati indahnya hidup :)) Saya selalu ingat akan pepatah latin "Men Sana In Corpore Sano" yang artinya Didalam jiwa yang sehat, terdapat tubuh yang sehat. Maka dari itu, semua manusia penting untuk selalu menjaga kesehatannya.
Nah, pada kesempatan kali ini, yuk simak beberapa tips dari saya yang konsisten saya jalankan untuk menjaga tubuh saya agar tetap sehat. Berikut tips-tips nya :

1.) Selalu mengonsumsi air putih setiap hari. 
Saya selalu mengonsumsi air putih setiap hari. Terutama di pagi hari. Karena banyak sekali manfaat nya jika mengonsumsi air putih dipagi hari loh. Ya, mengonsumsi air putih dipagi hari memiliki manfaat : minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari, Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah, Penyeimbang Sistem Getah Bening, Mengontrol Berat Badan Tubuh, Usus besar akan lebih sehat, Organ ginjal akan lebih sehat, serta memperlancar buang air besar.

2.) Mengonsumsi Vitamin D & Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium
Setiap hari, saya juga mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D serta kalsium. Contoh makanan yang saya makan adalah : Ikan, susu, telur. Manfaat vitamin D untuk kesehatan sangat banyak. Untuk gigi kuat, meningkatkatkan kekebalan dan mencegah berbagai jenis kanker. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan berbagai gangguan penyakit seperti osteoporosis, osteopenia, diabetes, hipertensi, serangan jantung, kanker payudara.
3.) Minum Madu di Pagi hari & Malam hari
Saya juga selalu minum madu setiap saya akan memulai aktivitas di pagi hari dan di malam hari. Saya menyadari bahwa madu itu sangat penting bagi kesehatan. 

4.) Beraktivitas Sehat. 
Aktivitas sehat yang dimaksud yaitu rajin berolahraga secara teratur serta menjauhi berbagai kebiasaan tidak menyehatkan seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Ini untuk menghindarkan para remaja dari berbagai penyakit berbahaya yang bisa menyerang tubuhnya. Saya biasanya selalu menyempatkan untuk lari pagi di waktu weekend. Pokoknya, dalam seminggu itu saya harus berolah raga. Jogging ala saya sih gak perlu CFD (Car Free Day) ke daerah Sudirman, tapi cukup berlari-lari di sekitar komplek perumahan saya saja. Tapi terkadang, jika ada teman yang mengajak saya untuk berolah raga ke kawasan Sudirman, saya ikut juga :) yang penting bukan dimana kita berolah raga, tapi seberapa rajin nya kita berolah raga. Bukan begitu? :)
5.)  Mengolahragakan Otak. 
Jenis olahraga yang baik untuk kesehatan otak yaitu dengan mengisi teka-teki silang maupun rajim membaca berbagai buku yang disukai. Ini unuk mencegah penyakit alzheimer atau kepikunan dini yang melanda para remaja. Saya adalah salah satu orang yang gemar mengerjakan TTS (Teka-Teki Silang) karena bagi saya dengan mengerjakan TTS, akan melatih kemampuan dan daya ingat. biasanya jika waktu senggang di hari libur, saya mengisi TTS sekitar 1 -2 jam :) Mengasyikkan loh :)
Nah sekian tips-tips dan sharing-sharing kesehatan dari saya. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca blog saya ini. Ingat, kesehatan itu "mahal" harganya. Dengan sehat, kita bisa melakukan semua aktivitas dengan baik. Tapi kalau kita sakit? semua aktivitas kita akan terhambat. Belum lagi, kita harus membayar biaya obat, dokter yang mahal harganya. Yuk mumpung kita masih muda, jagalah kesehatan. Hidup sehat itu bukan kemauan, tapi keharusan.



 Salam Sehat Readers!
_Rachmah Dewi_ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar