Senin, 11 Mei 2015

#CantikBarengDream 09 May 2015

Assalamualaikum Wr.Wb.
Apakabar teman-teman semua? semoga kalian semua selalu mendapat nikmat sehat wal afiat ya :) Aamiin..

Kemarin, aku baru saja menghadiri acara dari Dreamcoid yang bertajuk "Cantik Bareng Dream" di Sunny Side Up Restaurant, Mall Kota Kasablanca, Jakarta-Selatan :)
Aku bersyukur banget bisa menjadi salah satu yang beruntung untuk diundang ke acara ini. Konon kabarnya sih, yang pengen banget ikutan ada sekitar 400 orang, tapi yang kemarin terpilih dan datang hanya sekitar 25 orang. Alhamdulillah :)


Nah kemarin itu acara "Cantik Bareng Dream" diselenggarakan mulai pukul 14.00 - 16.00 WIB, Aku datengnya agak kecepetan, sekitar jam 12.45 WIB aku sudah berada di tempat. Sesampainya di Sunny Side Up Resto, tim panitia dari Dreamcoid sudah menyiapkan bangku untuk para undangan. kemudian tiba pukul 14.00 acara "Cantik Bareng Dream" dimulai. Acara ini dipandu oleh MC Kak AdhityaPutri :) Kak Adhitya Putri atau yang akrab disapa dengan "Kak Aput" dahulunya pernah menjadi VJ MTV & Favorit Gadis Sampul 2003 loh. Waah keren banget deh prestasinya! :) Kak Aput membawakan acara ini dengan gayanya yang asyik & friendly, sehingga acaranya jadi sangat menarik dan gak membosankan :)
Nah, sesi pertama acara talkshow ini, diisi oleh Mas AhmadFuadi. Mas AhmadFuadi adalah penulis buku best seller "Negeri 5 Menara". Di sesi pertama, Mas Fuadi menyampaikan tentang bagaimana cara menulis yang baik. Karena tulisan yang telah kita buat nanti, akan terus dikenang oleh banyak orang walaupun kita sudah meninggal nanti. Menulislah kata dan kalimat yang baik-baik. Yang memotivasi dan menginspirasi bagi banyak orang, Jangan menulis tulisan yang tidak baik. Karena tulisan menentukan siapa diri kita sebenarnya. Modal menulis cuma ada tiga : Pulpen, Kertas, dan Hati. Menulis yang baik harus melibatkan hati. Agar para pembaca tulisan kita, turut mengambil manfaat dari apa yang telah kita tulis. Dan dengan menulis dapat mengubah dunia. Mas Fuadi menuturkan bahwa, Beliau bisa keliling dunia sampai ke Negara Afrika karena tulisannya. Subhanallah, Mas Fuadi benar-benar menginspirasi kaum muda untuk terus berkarya lewat tulisan! Salut sekali aku dengan beliau :')


 Mas Ahmad Fuadi yang berbicara tentang " Teknik penulisan yang baik" :)

Kemudian, setelah sesi pertama selesai, lanjut dengan sesi kedua. Kali ini diisi oleh Kak ZaskiaAdyaMecca. Wah siapa yang tak kenal dengan Kak Zaskia? artis Indonesia yang menjadi inspirasi bagi para muslimah. Ya, Kak Zaskia adalah seorang artis, designer, Produser. Beliau juga punya clothing line loh yang namanya Meccanism. Hebat yaa! :)
Nah, di sesi kedua ini, Kak Zaskia, atau yang akrab disapa "Kak Iiaa" ini, menuturkan pengalaman nya berhijab pertama kali. Beliau mengenakan hijab pertama kali diusia ke-17 tahun. Saat itu setelah tiga bulan memakai hijab, Kak iaa ingin melepasnya lagi. Kemudian kata salah satu rekannya yakni, Mas Agus Idwar "Jangan dilepas dulu hijabnya, Pak Haji Deddy Mizwar sedang mengadakan Casting untuk sebuah film, coba kamu ikutan aja." akhirnya kak Iaa ikutan casting tersebut. Dalam proses casting tersebut, Pak Haji Deddy Mizwar mengatakan kepada kak Zaskia "Apakah kamu siap untuk istiqomah memakai hijab? artinya dengan tidak lepas pasang hijabnya? karena kami sedang mencari idola baru muslimah yang konsisten dengan memakai hijab." lalu Kak iaa bilang ke Pak H.Deddy Mizwar "InsyaAllah saya istiqomah dalam berhijab." Dan setelah lama memakai hijab, Kak iaa merasakan begitu banyak nikmat dan kebaikan yang Allah berikan untuknya. Kak iaa menuturkan, bahwa dulunya beliau belum pernah umrah, dan sekarang setelah berhijab, ia mendapat umrah dengan tiket dan akomadasi yang first class. Subhanallah. begitu juga dengan usaha butik "Meccanism" yang beliau geluti sekarang ini. Dahulunya, beliau tidak pernah terpikirkan bahwa butik ini akan sukses. Tapi berkat izin Allah-lah butik ini berjalan lancar dan selalu banyak pembelinya. Alhamdulillah line clothing "Meccanism" sudah berusia kurang lebih 3 tahun. Subhanallah :) Kak iaa juga berkata, dalam sebuah hadits yang beliau pernah baca "Jika kau mendahulukan akhirat, maka dunia pun datang." maksudnya ikutin aja semua kemauan dan perintah Allah, maka InsyaAllah semua urusan dunia akan dimudahkan-Nya. contohnya sebagai muslimah, Allah sudah memerintahkan berhijab, maka ikutilah perintah-Nya. Maka InsyaAllah semua urusan kita akan dipermudahNya. Dan Kak iaa juga bilang, jadi orang tuh harus selalu positif thinking. Karena pikiran postif akan berpengaruh pada apa yang kita hadapi dan kerjakan. Dalam sebuah ayat Al-Qur'an juga dijelaskan bahwa "Aku (Allah) sesuai dengan prasangka hamba-hambaKu." jadi teruslah berpositif thinking dalam kehidupan.

Kak Zaskia Adya Mecca yang berbicara "Makna Cantik dan Hubungan nya Dengan Fashion"


Nah di akhir acara, ada sesi foto pemenang lomba OOTD, lomba tweet, dan juga pemenang doorprize :)

Inilah pemenang OOTD & Lomba Tweet

Kalau yang ini adalah para pemenang dari Doorprize. Selamat ya! :)

Dan yang lebih membuat aku senang adalah, kebetulan di tanggal 07 Mei 2015 kemarin, aku berulangtahun. Dan di acara "Cantik Bareng Dream" tanggal 09 Mei 2015 kemarin, aku mendapat ucapan ulang tahun dari Kak ZaskiaAdyaMecca. Kak Zaskia menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk ku dalam secarik kertas. yang isinya : "Happy Birthday Dewi, Bahagia Dunia Akhirat ya." Waah bener-bener berkesan banget buat aku :) Makasih banyak Kak Zaskia :)
Dan di akhir acara pun, para undangan juga berfoto dengan MC acara "Cantik Bareng Dream" yakni Kak Adhitya Putri. Aku pun juga berfoto dengan nya! Seneng banget :)
Foto dengan Kak Adhitya Putri :)

Intinya, aku bener-bener seneng banget diundang sama @Dreamcoid di acara "Cantik Bareng Dream" tanggal 09 Mei 2015 di Sunny Side Up Mall Kota Kasablanca. Terimakasih ya @Dreamcoid :) Dan selamat berulangtahun juga untuk @Dreamcoid yang ke-1. Semoga makin sukses dan bisa terus selalu menjadi inspirasi bagi muslim & muslimah tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Aku pun juga selalu menantikan berita-berita terbaik dari @Dreamcoid loh :) Sukses terus ya kedepannya! Aamiin :')

Semoga kita bisa bersilaturrahim kembali di event-event yang diselenggarakan oleh @Dreamcoid ya :) Sampai jumpa dilain kesempatan :)

Wassalamualaikum Wr.Wb


_Rachmah Dewi_

Sumber foto : Twitter @Dreamcoid





Tidak ada komentar:

Posting Komentar