Jumat, 09 Februari 2018

Informasi Kesehatan di “Dokterbabe” Tak Hanya Memberikan Edukasi tapi Juga Memberikan Inspirasi

Di era digital sekarang ini, semua informasi yang ada dari seluruh belahan dunia bisa dengan cepat di akses dalam genggaman. Menggunakan ponsel pintar atau yang biasa disebut dengan “Smartphone” membuat para penggunanya lebih mudah untuk mendapatkan beragam informasi dari portal berita apapun. Baik itu tentang pendidikan, politik, kecantikan, gaya hidup, atapun kesehatan.

Informasi tentang kesehatan di masa sekarang, bukanlah hal yang tidak perlu untuk diketahui. Karena setiap manusia pasti mendamba untuk mempunyai kehidupan yang sehat lahir dan batin. Mendapatkan informasi tentang kesehatan di era digital saat ini sangat mudah, di mana pun dan kapan pun, Anda bisa mengakses informasi kesehatan lewat gadget (laptop / Tab / Smartphone)

Dan salah satu platform kesehatan yang sangat recommended untuk dibaca berita-berita atau artikel-artikel tentang kesehatannya adalah “Dokter Babe” yang bisa Anda akses di internet dengan mengklik Dokterbabe 

Apa Itu Dokterbabe?

Dokter Babe adalh sebuah platform di Internet, yang menyediakan berbagai macam informasi terbaik tentang kesehatan.



Di halaman awal (homepage), tampilan “Dokter Babe” sangat menarik dengan gambar-gambar yang juga menarik orang untuk langsung berkunjung membaca beritanya. “Dokter Babe” mempunyai 6 fitur yang tertera di halaman “Homepage,” yakni:
1. Penyakit
2. Obat
3. Kategori
4. Konsultasi
5. Cari Rumah Sakit
6. Tentang Kami

Keenam fitur tersebut, akan saya bahas satu persatu di artikel ini. Namun, sebelum masuk untuk mulai membahas keenam fitur tersebut, di pojok kanan atas dari halaman muka (homepage) terdapat tulisan “Daftar” dan juga “Masuk” yang artinya adalah sebelum dengan leluasa mengakses artikel yang ada di www. Dokterbabe.com, terlebih dahulu, harus mempunyai akun. Lalu, bagaimana langkah-langkah membuat akun di Dokterbabe.com? simak langkah-langkahnya berikut ini:
1 Klik tombol “Daftar”


2. Setelah itu akan tertera kolom untuk data diri seperti berikut ini, lengkapi data diri Anda seperti berikut. Lalu setelah data diri terisi semua, klik tombol “Daftar”


 3. Setelah klik tombol “Daftar” maka akan muncul notifikasi sebagai berikut:





4. Setelah muncul notifikasi berikut, cek email Anda. Dan jika pendaftaran berhasil maka Anda akan mendapatkan email seperti ini, lalu klik “Aktivasi Akun”

5. Setelah klik “Aktivasi Akun” maka Anda bisa langsung mulai menjelajah, mencoba fitur-fitur yang ada di Dokterbabe.com, serta membaca artikel-artikel terbaik yang ada di Dokterbabe.com

 ***



6 Fitur Terbaik di Dokterbabe.com

Dokterbabe.com sebagai situs yang menyediakan informasi tentang dunia kesehatan, mempuyai 6 fitur terbaik yang langsung bisa ditemui di halaman muka (homepage) ketika Anda berkunjung ke www.dokterbabe.com

Mari kita bahas keenam fitur tersebut satu-persatu:

1. Fitur Penyakit
Di fitur pada kolom pertama, ada fitur tentang “Penyakit” di fitur ini, Anda bisa melihat daftar nama-nama penyakit mulai dai Abjad A sampai dengan abjad Z



Misalnya, Anda ingin tahu info lengkap tentang penyakit “Amnesia,” Anda tinggal klik tulisan “Amnesia”
Maka akan keluar tampilan artikel yang menjelaskan tentang amnesia seperti berikut ini:



2. Fitur Obat
Di bagian sebelah kanan dari fitur “penyakit” ada fitur “Obat.” Di fitur ini Anda dapat mengetahui penjelasan dari berbagai jenis obat mulai dari abjad A sampai dengan abjad Z. Sama seperti di fitur “Penyakit” di dalam fitur “Obat” ini, Anda bisa mencari berbagai info tentang obat-obatan. Contohnya jika mengklik tulisan “Alendronate” maka akan muncul tampilan artikel sebagai berikut:


Di samping itu, dalam fitur “obat” ini juga tertera fitur untuk konsultasi dengan “Dokter Babe” secara gratis.  Beberapa daftar pertanyaannya juga sudah muncul seperti tampilan berikut ini:


3. Fitur selanjutnya adalah fitur “Kategori” di dalam fitur “Kategori” ini akan muncul tampilan seperti ini, yakni fitur tentang: hidup sehat, kecantikan, ibu dan bayi, keluarga kesehatan, dan Intim




  • Fitur Hidup Sehat
Di fitur ini juga terdapat artikel yang menjelaskan tentang hidup sehat. Mulai dari pola hidup sehat sampai dengan makanan yang harus dikonsumsi untuk menunjang gaya hidup sehat.

                



  • Fitur Kecantikan

Di fitur ini juga terdapat artikel yang menjelaskan tentang kecantikan, tentang tips and trick menjaga penampilan bagi wanita agar tetap terlihat cantik.


  • Fitur Ibu dan Bayi

Di fitur ini juga terdapat artikel yang menjelaskan seputar ibu dan bayi, tentang kehamilan, dan info-info lainnya tentang ibu dan bayi. Fitur ini memudahkan untuk para ibu untuk mencari informasi seputar kehamilan, janin, dan bayi.




  • Fitur Intim

Membicarakan Urusan seks antara lawan jenis memang kerap kali dianggap tabu. Tapi kini justru membicarakan perihal seks mendatangkan banyak sekali edukasi, seperti artikel-artikel yang tertera di fitur “Intim” dokterbabe.com. artikel dengan beragam pembahasan serta informasi memudahkan seseorang untuk menggali lebih banyak ilmu yang bermanfaat.


  • Fitur Keluarga

Di fitur ini, segala informasi yang bermanfaat tersaji. Informasi ini pun bisa Anda beritahukan kepada seluruh keluarga tentang kesehatan. Bedanya dengan fitur kesehatan adalah di fitur “keluarga” ini, informasi yang tersaji lebih beragam dan lebih komprehensif.





  • Fitur Kesehatan

Beragam informasi tentang kesehatan tersaji di sini. Lengkap tersaji dengan berbagai macam gambar serta saran-saran yang mudah diaplikasikan.



  • Fitur Konsultasi

Di fitur “konsultasi ini” masyarakat bebas berkonsultasi oleh tim dokter dokterbabe.com. dalam fitur “konsultasi” untuk Anda yang ingin mengajukan pertanyaan terkait kesehatan , bisa juga langsung mengajukan pertanyaan nya di kolom warna hijau sebelah kanan, dengan menuliskan “judul pertanyaan” dan “isi pertanyaan”


  • Fitur Rumah Sakit

Dalam fitur ini akan tersedia maps, untuk memudahkan Anda mencari keberadaan Rumah Sakit yang Anda ingin tuju. Benar-benar sangat memudahkan siapa saja yang ingin mencari tahu alamat lengkap dari rumah sakit yang ingin dituju.




Nah, demikianlah review dari saya untuk website www.dokterbabe.com. Sangat menyenangkan mengetahui adanya website tentang kesehatan yang lengkap seperti www.dokterbabe.com, ke depannya saya akan merekomendasikan website ini untuk dibaca oleh keluarga maupun teman-teman saya, agar semakin banyak orang-orang yang paham tentang ilmu kesehatan. 

Website yang lengkap tak hanya sekadar memberi inspirasi tapi juga edukasi? ya Dokterbabe.com jawabannya! Hidup Sehat Itu Mudah!




Rachmah Dewi






2 komentar: