Selasa, 18 Agustus 2015

Event #SolehaMeetsThata by HiLo Soleha 16th August 2015

Assalamualaikum dear Readers!

Apakabar? semoga kalian semua selalu dalam kondisi yang sehat wal afiat yaa :)

Kali ini, aku mau berbagi sedikit tentang ilmu yang baru  aku dapat. Waktu hari minggu kemarin tanggal 16 Agustus 2015, aku berkesempatan diundang oleh team HiLo Soleha dalam acara #SolehaMeetsThata di Nutrifood Inspiring Center yang berlokasi di Apartemen Menteng Square, Matraman, Jakarta Timur.

Acara tersebut adalah mini talkshow yang mengundang bintang tamu Qonitah Al Jundiah, atau yang biasa dikenal dengan nama Thata Al Jundiah. Thata Al Jundiah adalah seorang fashion hijab blogger, seorang pembawa acara "Travelleza" di ANTV. Pertama kalinya aku bertemu dengan kak Thata, beliau adalah orang yang sangat ramah, bersahabat, dan mau berbagi ilmu kepada orang yang baru dikenal. Kak Thata itu super friendly banget pokoknya.

Nah dalam acara tersebut kak Thata berbagi tips tentang gaya padu-padan OOTD (Outfit of The Day) yang baik, gaya berbusana yang baik pada saat ke kantor. Aku senang, bisa mengajukan pertanyaan untuk Kak Thata dalam acara tersebut. Aku bertanya "Assalamualaikum kak Thata, sebaiknya berbusana yang baik untuk ke kantor yang bagaimana ya? Aku sekarang bekerja di perusahaan media. Menurut kak Thata baju yang pas itu yang gimana? harus pakai jeans atau rok ya yang bagus."

Kemudian kak Thata menjawab : "Hallo Dewi, menurut aku sih kalau kerja di kantor media itu 'kan bajunya santai gak formal, nah aku lebih preffer pakai baju kayak jaket gitu. kalo jaket 'kan nyaman cocok buat dipadu-padankan dengan jeans. Aku suka gaya yang simpel namun intinya harus nyaman." 

Dan setelah sharing tentang outifit OOTD, diselingi sharing dari team research center Nutrifood, oleh Kak Dhila. Kak Dhila menuturkan bahwa penting juga untuk para muslimah yang berhijab mengonsumsi vitamin D. Karena Vitamin D sangat penting dalam proses pembentukan tulang yang baik. karena biasanya para wanita berhijab jarang terkena sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D, maka Kak Dhilla menyarankan untuk mengonsumsi susu HiLo Soleha, yang kaya akan kalsium. Dan cocok bagi para wanita berhijab yang jarang terkena sinar matahari. Jadi kata Kak Dhila : "Hijab itu bukan penghalang beraktivitas, Dengan berhijab, juga bisa jadi muslimah yang aktif.." Ya ini sesuai dengan moto HiLo Soleha itu sendiri "Sayangi Tulangmu, Penuhi Panggilanmu."

Setelah sharing dari Kak Dhilla, dilanjut lagi dengan sharing gaya untuk OOTD yang baik di Instagram oleh kak Thata Al Jundiah. Kak Thata mengatakan bahwa jika ingin posting foto di instagram, jangan terlalu banyak filter atau grid. "Lebih baik yang natural saja, karena biasanya seseorang itu like foto kita di instagram karena foto kita yang natural tanpa dibuat-buat. Dan juga karena gaya kita bagus."

Setelah Kak Thata sharing, diadakanlah kuis "siapa cepat dia dapat" (aku gak tau sih nama kuisnya apa ya pokoknya gitu deh hehe :p) nah jadi pembawa acara nya kak Stevi ngasih dua pertanyaan terkait dengan apa yang sudah kak Thata bicarakan tadi dan yang sesuai kak Dhila bicarakan tadi terkait dengan brand HiLo Soleha. Ada 2 goodie bag persembahan dari Wardah bagi yang bisa menjawab dengan cepat, tepat, dan benar. (Aku udah nunjuk tangan, tapi gak kepilih. Kurang cepet mungkin ya. Eh intinya sih kurang beruntung! hehehehe)

Nah setelah kuis, ada hijab class dari Kak Thata. Ada satu orang volunteer yang bersedia untuk dibuat "cantik" hijabnya. Kak Thata sharing tentang penggunaan hijab yang biasa sering beliau gunakan sehari-hari. 

Setelah hijab class, dilanjutkan dengan sharing make up class dari tim Wardah Cosmetics. kali ini team Wardah meminta satu sukarelawan dari peserta yang hadir untuk di make-up. Tim Wardah menjelaskan cara bermake-up yang baik agar kulit wajah selalu terjaga baik dan sehat terawat.

Setelah selesai make up class dari Tim Wardah dilanjutkan dengan foto bersama oleh kak Thata beserta seluruh peserta yang hadir. Dan... VOILA! inilah foto seru kitaaa :)

Aku persis disebelah kak Thata loh yang pakai hijab pink, hehe :p

Pokonya acara #SolehaMeetsThata kali ini benar-benar seru banget dehhh.. Aku beruntung banget bisa dapet undangan dari HiLo Soleha. Sukses buat HiLo Soleha kedepannya. Kalau ada acara lagi aku diundang lagi yah hehehe.. Dan aku baru pertama kalinya juga mengunjungi Nutrifood Inspiring Center, dan tempatnya bener2 cozy banget.. suka deh pokoknya :)

Suka banget deh sama acara nya kemarin. Pengen datang lagi nanti InsyaAllah dilain kesempatan. See you teman-teman! :)





With Love





-Rachmah Dewi-



Tidak ada komentar:

Posting Komentar