Minggu, 17 Januari 2016

Review Book - Diary Cinta Sally

Diary Cinta Sally
Suara Hati Tentang Cinta, Rindu, Hingga Patah Hati dalam Diam.

Diary Cinta Sally adalah kedua karya dari Kak Ayu (@momalula) yang saya baca setelahbuku Diary Sally "Inspirasi Hijab Syar'i". Saya sebagai penikmat karya sastra khususnya penikmat buku, buku ini sangat bagus dan sangat layak dibaca untuk semua muslimah yang sedang berjuang memantaskan diri pada Allah SWT.

Penulis : Ayu (@Momalula)
Editor : N. luky Andari
Penerbit : PT Elexmedia Komputindo
Jumlah Halaman : 164
Tahun Terbit : 2016

Buku ini sangat menginspirasi saya sebagai pembaca agar senantiasa berperilaku baik dan tentunya taat kepada Allah SWT. Disini dikisahkan tentang Sally, seorang wanita muslimah yang memiliki hati dan kepribadian yang baik dan menyenangkan, patuh kepada orangtua, juga sangat menyayangi dua sahabatnya yang bernama Amel dan Nisa. Sally yang dulu belum paham akan arti "Cinta" tiba-tiba ia merasakan jatuh cinta kepada seorang pemuda bernama Salman. Sally jatuh cinta kepada Salman secara diam-diam. Dalam buku ini dikisahkan bagaimana Sally menjaga kesucian cintanya kepada pemuda yang ia cintai. Karena baginya yang utama adalah mengejar cinta pada Sang Pemilik cinta, Allah SWT.

Di buku ini dikisahkan bagaimana Sally untuk selalu kuat menerima ketentuan yang telah Allah takdirkan kepada hamba-Nya. Termasuk urusan cintanya. Karena bagi Sally, jika jatuh cinta, dekati yang punya hatinya yaitu Allah SWT. Libatkan Allah dalam setiap keputusan. Temui Allah dalam doa-doa mendalam. Allah lah Sang Pemilik skenario terbaik bagi kehidupan seorang hamba-Nya. Karena Sally percaya, jikalau wanita yang baik pasti akan Allah kasih juga pasangan hidup yang terbaik pula. Janji Allah itu pasti.

Buku ini sangat ringan dibaca dengan bahasa yang mudah dicerna dalam kehidupan sehari-hari. Dan yang menarik dari buku ini adalah buku ini pula dilengkapi quotes dan ilustrasi gambar yang membuat para pembaca "betah" untuk berlama-lama membaca buku.


"Tak perlu khawatirkan tentang apapun. Segala hal tentang rezeki, jodoh, maut sudah IA tuliskan lengkap dengan skenarioNya. Pilihan Allah selalu baik sesuai dengan kebutuhan kita." (Diary Cinta Sally hlm.29)




Selamat membaca!

Penulis : Rachmah Dewi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar