Selasa, 22 Desember 2015

Makin Mantap Untuk Menghasilkan Karya Lewat Tulisan - "The Best Moment of 2015"



Assalamualaikum Wr.Wb

Apakabar teman-teman pembaca blog saya? Semoga kalian semua selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT dimanapun dan kapanpun ya. Aamiin.

Sebentar lagi tepatnya dalam hitungan hari lagi kita semua akan meninggalkan tahun 2015, dan bersiap menyongsong tahun 2016. Wah, gak kerasa ya. Waktu berlalu begitu cepat.

Dulu, di sebelum menyongsong tahun 2015 banyak diantara kita yang sudah mulai menyusun target dan pencapaian yang akan diraih di tahun 2015. Sayapun demikian. Bagaimana teman-teman semua, apakah sudah banyak pencapaian yang diraih? Atau masih banyakkah pencapaian yang belum diraih?

Hakikatnya sebagai manusia pasti banyak kemauan nya. Dan manusia itu cenderung memiliki sifat “Belum Puas” terhadap apa yang sudah Allah berikan. Jangan sampai sebagai manusia, kita memiliki sifat kufur nikmat dan kurang bersyukur. Karena Allah Berfirman dalam QS. Ibrahim ayat 7 yang artinya “Barangsiapa bersyukur kepada Ku maka akan Aku  tambah nikmat-Ku kepadamu. Tetapi barangsiapa ingkar, Maka sesungguhnya Adzab-Ku sangat pedih.”

Jadi jika diantara teman-teman semua yang sudah memiliki banyak pencapaian yang bagus dan cemerlang di tahun 2015 ini, banyak-banyaklah bersyukur kepada Allah. Agar Allah semakin ridho membersamai langkah kita di tahun 2016 yang akan datang. Karena tanpa pertolongan dan kuasa Allah, manusia tidak akan ada artinya.

Oke kali ini, saya akan membahas tentang “The Best Moment of 2015” yang sudah dan capai di tahun ini, Alhamdulillah cukup banyak. Dan banyak kejadian yang tidak disangka-sangka hadir dalam kehidupan saya.

Berawal dari hobby menulis. Saya memang senang dan tengah menekuni dunia kepenulisan. Saya senang bikin tulisan lewat blog. Waktu pertengahan tahun 2015 kemarin tepatnya bulan Mei yang juga bertepatan dengan hari ulangtahun saya, saya mendapat undangan workshop kepenulisan dari redaksi Dream.co.id. Dalam workshop kepenulisan yang bertemakan “Cantik Bareng Dream” itu memang mengundang rekan-rekan penulis dan blogger. Awalnya saya tidak menyangka jika diundang dan dipilih untuk menghadiri acara tersebut, karena saya merasa kualitas tulisan saya masih “STD” alias masih standard. Di workshop tersebut, pengisi acaranya ada Mas Ahmad Fuadi. Beliau adalah penulis buku best seller “Negeri 5 Menara.” Dan ada Zaskia Adya Mecca yang saya sangat favortikan. Dan yang paling menyenangkan buat saya adalah dalam acara tersebut, saya yang juga tengah berulang tahun diucapkan selamat ulang tahun oleh Kak Zaskia Mecca. Duh, seneng banget rasanya. Selain itu pula dalam workshop kepenulisan ini, diadakan “Blog Review Competition” dan Alhamdulillah saya terpilih jadi juara ke-3 dan berhak mendapatkan voucher dari butik “Meccanism by Zaskia Mecca”. Dan voucher itu sungguh membuat saya senang, karena saya membeli baju lebaran tahun ini dari hasil lomba menulis. Itu kali pertama nya saya mendapatkan “hasil” dari menulis. Alhamdulillah.




Lalu, di bulan Oktober 2015 kemarin yang bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, saya memberanikan diri mengikuti “Blog Competition” dari Komunitas “Sobat Budaya.” Pada blog competiton tersebut diikuti oleh partisipan dari seluruh Indonesia. Awalnya saya sama sekali tidak menyangka akan menjadi juara ke-3 karena partisipan nya sangat bagus-bagus tulisannya. Tapi Alhamdulillah, sungguh tidak disangka. Dan lagi-lagi, saya mendapat juara ketiga. Dalam juara ketiga tersebut, saya dihadiahi uang tunai oleh penyelenggara. Alhamdulillah. Saya tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah. Hadiah uang tunai tersebut, seluruhnya saya hadiahkan kepada ibu saya. Ibu saya sangat senang Saya pun merasa senang jika melihat Ibu saya senang. Karena suatu kebahagiaan tersendiri bagi seorang anak apabila melihat senyuman dari kedua orangtuanya karena prestasi yang diraih. Dan dari hasil juara ketiga lomba Blog competition dari Organisasi Sobat Budaya tersebut, saya diminta untuk menjadi contributor untuk “Taman Maya Budaya Indonesia” yang diselenggarakan oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI). Alhamdulillah Terima Kasih Ya Allah atas segala nikmat dan karunia-Mu.

 Dan dari dunia kepenulisan inilah saya lebih kenal dekat lagi dengan sosok-sosok hebat di Indoenesia seperti Haykal Kamil dan desainer muslim indonesia, Kak Jenahara :)



Padahal jika ditilik, saya menulis hanya sekadar hobby. Dan belajar menulis blog juga sebenarnya otodidak. Tapi saya orangnya mau belajar, dan Alhamdulillah Allah membukakan jalan bagi saya untuk makin mantap menghasilkan karya lewat tulisan.

Jadi apa yang menjadi passion teman-teman, teruslah tekuni apa yang menjadi passion kalian. Apa yang menjadi hobby kalian. Karena bias jadi rezeki dari Allah itu datangnya dari hobby yang kalian tekuni saat ini. Masih muda teruslah berkarya, jangan hanya bisanya bergalau ria di sosial media. Jadilah anak-anak muda yang berprestasi juga menginspirasi. Bahagiakan orangtua selagi mereka masih ada.

Tulisan ini diikutsertakan dalam  IHB Blogpost Challenge  






Semoga bermanfaat ya tulisan saya ini. Sekian :)



Wassalamualaikum Wr.Wb



_Rachmah Dewi_




4 komentar:

  1. Selamat Mba Rachmah atas pencapaiannya :D Keep writing and keep up the good work :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak Hana :) Terimakasih ya udah baca tulisan saya. sukses juga untuk mbak :) barakallah :)

      Hapus
  2. Semangat menulis terus ya mba dewi... Allah Bersama orang2 yang sabar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas doni, ketemu di blog ya kita sekarang. mudah-mudahan ga bosen ketemu saya yg ada dimana-mana. hahaha :)) makasih mas, sukses terus juga utk mas doniii :)

      Hapus