Selasa, 19 November 2013

Allah Tahu Kapan Waktu Yang Tepat

Allah Tahu Kapan Waktu Yang Tepat..

Jika kita merasa, "Kenapa ya Allah kok gak adil banget sih sama aku? Dia dikabulkan permohonan nya sementara aku tidak?" "Kenapa ya dia dengan gampang nya memiliki apa yang gak bisa aku miliki, padahal aku sudah berbuat lebih baik daripada dia?"

Nah, kalau kita sudah merasa begini, buru-buru baca istigfar.. "ASTAGFIRULLAHALADZIIM" 
Karena berarti kamu telah bersuudzan (berprasangka buruk) pada Allah SWT.  Apa yang terbaik menurut mu belum tentu pula terbaik menurut Allah. Kenapa? karena Allah Maha Mengetahui sedangkan manusia tidak mengetahui.

Allah itu Maha Mendengar, semua keinginan mu Allah tahu, semua kerja keras mu, Allah lihat, dan semua doa mu Allah dengar. Allah mengabulkan doa hamba-Nya always ON TIME in the RIGHT TIME. dan apapun yang Allah berikan pada kita pasti hasilnya juga terbaik untuk hidup kita kok. kita harus YAKIN itu.

Allah gak butuh kita. Kita yang butuh Allah. DEKATI Allah dengan doa-doa mendalam, ceritakan semuanya, SEMUA nya, menangislah di hadapan-Nya jika itu membuat hati mu lega, karena air mata tidak selamanya menggambarkan kita itu lemah, itu tanda nya kau sudah berusaha untuk kuat dalam waktu yang lama. 

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 216)

Tetaplah berusaha dan berdoa semaksimal mungkin untuk urusan apapun itu. baik memohon pekerjaan, memohon kelancaran dalam sekolah / kuliah / kerja, dan memohon dipertemukan dengan jodoh. ingat, Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui semua keinginan mu, semua pinta mu. jika Allah berkata "Jadi" maka "Terjadilah." tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak. Manusia punya rencana, Allah pun juga punya rencana. beda nya, rencana Allah jaaauuuuhhh lebih indah dari apa yang manusia bayangkan sebelum nya. dan rencana Allah pun mengandung hikmah dibalik nya yang membuat kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Hidup memang tidak mudah. tidak ada seorang yang sukses tanpa melewati berbagai ujian hidup, tantangan, kesulitan, dan air mata sebelum nya. Ingat kata pepatah kan? "Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian?" :)

Allah kabulkan doa kita biar kita taat. Allah tunda doa kita biar kita sabar, Allah gak kabulkan doa kita karena Allah akan ganti dengan yang lebih baik. Aamiin ya Rabbal Alamiin.

Semoga Allah senantiasa memberi kekuatan lahir & batin untuk kita semua melewati berbagai cobaan hidup. karena jika Allah menyertai dan meridhoi langkah kita, kita akan KUAT menjalani hari-hari dalam hidup kita. Aamiin.

_Semoga Bermanfaat_

Created by : Rachmah Dewi _(@R_Dhewie75)

4 komentar: